Try to find the Light

Januari 18, 2006

Buku : Cinta Yang Terlambat

Filed under: Buku Islami, Review — fisan @ 12:08 am

 

Baru mau mulai baca buku “Cinta yang Terlambat” terjemahan dari novel Pakistan berjudul asli “Hijaab Waali” karangan Dr. Ikram Abidi terbitan Pustaka Hidayah.

Kalo baca ringkasan ceritanya sih sepertinya menarik, tertarik buat baca nih buku di rekomendasi teman, Yuni. Dia bilang sih bagus… dah cari lama nih buku, akhirnya dapat di Palasari, Bandung, nitip sama teman kantor yang tiap minggu pulang ke Bandung, mengunjungi istrinya.

ringkas cerita :
Aariz Ali adalah seorang pemuda Pakistan berusia 26 thn, tampan, kaya dan terdidik yang sedang jatuh cinta pada seorang gadis Pakistan yang telah lama tinggal di London, Komal.
Komal memang cantik, pintar, modern dan berasal dari keluarga pengusaha yang kaya pula. Sayangnya, Komal berasal dari mazhab yang berbeda. Hubungan mereka ditentang keras, terutama oleh ibu Aariz.
Untuk itu Sa’dia, ibunda aariz, memaksa anaknya menikah dengan gadis desa, Zeest. Pernikahan terlaksana, walaupun begitu Aariz tidak pernah menganggap Zeest sebagai istrinya. Hubungan Aariz dan Komal tetap berlanjut. Namun, karena peristiwa tertenu Komal cemburu meninggalkan Aarizdan tidak pernah kembali. Aariz menderita tekanan batin, padahal ia juga baru saja kehilangan kedua orang tuanya dalam suatu musibah. Tragis!
Karena stress Aariz masuk rumah sakit jiwa. Dua tahun direhabilitasi sampai sembuh total. Dan itu tidak lepas dari jasa seorang laki-laki yang amat dihormatinya, Paman Maulana.
Setelah sembuh, amenyadari bahwa gadis yang paling cocok dan didambakannya adalah zeest, gadis desa itu, yang dipilihkan ibunya untuknya. gadis tabah, suci dan siap memberikan cinta sepenuhnya kepada suaminya. Namun dimanakah Aariz harus mencarinya? Bukankah ia sendiri yang telah mengusirnya 2 tahun yang lalu?

26 Komentar »

  1. aku tertarik banget dengan buku ini
    kayaknya menarik, dimana aku bisa dapetin yaaaa…..
    aku cari-cari di toko buku sepertinya blom ada
    tolong kalau ada yang bisa kasih tahu aku donk. aku pingin nyari. pengarangnya siapa?

    Komentar oleh arief — November 30, 2006 @ 1:42 am

  2. eh maaf lupa
    kalo ada yang tahutentang info buku tersebut tolong kirim ke emailq di Ar_rohim@myquran.org
    Makasih banyak moga 4JJI membalas kebaikannya. Amiiiiiiiin

    Komentar oleh arief — November 30, 2006 @ 1:44 am

  3. Aku waktu itu dapat buku ini di Palasari, Bandung.
    Coba ajah di tanya ke penerbitnya langsung PUSTAKA HIDAYAH, email : pustakahidayah@bdg.centrin.net.id
    Telp. 022 2507582
    Faks. 022 2517757

    Komentar oleh Fisan — November 30, 2006 @ 2:44 am

  4. keren abiz pokoknya……
    banyak menambah ilmu, n menambah semangat!!!!!!

    Komentar oleh emi arifiliana — Desember 5, 2006 @ 5:45 am

  5. BEGITU INDAH CORETAN2 YANG TERUKIR DI DALAM BUKU BERKUMANDANG

    TAK BISA TERUNGKAPKAN MELALUI TULISAN2 INI

    Komentar oleh mohammed isra — Desember 19, 2006 @ 4:15 am

  6. jika menyatakan buku ini menggambarkan kehidupan oleh banyak manusia biasa secara tidak biasa itu telalu berlebihan

    maka aku hanya ingin mengabarkan buku ini kepada semua yang menderita keputusasaan atas mimpi dan harapan
    kepada semua yang pernah dan sedang merasakan “majnun”.. tergila-gila
    kepada semua yang sedang tersesat dalam kesedihan masa lalu
    dan terutama kepada semua yang sedang berusaha untuk berdiri tegak setelah kejatuhan mereka

    persiapkanlah jiwa kalian sebelum membaca buku ini..
    agar setelah mengkhatamkannya, kalian tidak terlena oleh cerita yang ada didalamnya, yang pada akhirnya hanyalah sebuah cerita bukanlah kehidupan nyata walau senyata apapun itu terasa
    melainkan agar setelah mengkhatamkannya, jiwa yang terpatri dalam kata-kata yang tersusun dalam bab-babnya tidak menguap begitu kalian menutup halaman terakhirnya..

    begitulah aku juga mengingatkan diriku sendiri ..

    semoga kita semua dalam perlindungan ALLAH SWT

    aaamiiin

    z

    Komentar oleh z — Januari 18, 2007 @ 2:43 am

  7. akhirnya happy ending or sad end ya?????????

    Komentar oleh widi — Januari 22, 2007 @ 1:09 pm

  8. HHmmm..aku udah baca buku ini…
    agus banget..terakhirnya bikin nangis…

    Komentar oleh Ami — Februari 4, 2007 @ 10:00 am

    • di lihat dari segi historynya memang tragis tapi, lebih parah lagi si Aris ditninggalkan oleh kedua orang tuanya sekaligus orang yang sangat ia sukai…..

      Komentar oleh jhon — Oktober 19, 2009 @ 2:39 am

  9. untuk temen2 yang ingin memiliki bukunya dapat mengunjungi di http://www.palasarionline.com anda bisa membelinya langsung, diskon lagi…

    Komentar oleh mohammad rafi — Maret 29, 2007 @ 7:22 am

  10. Buku Islam dot Com. Kunjungi website kami http://www.buku-islam.com. Spesial Bulan Promo Oktober ’07 Diskon 30% untuk semua jenis buku. Mau?

    Komentar oleh Buku Islam — September 28, 2007 @ 2:05 am

  11. buku yang sangat menarik hatiku….hiks-hiks, begitu menyentuh

    Komentar oleh lya — September 30, 2007 @ 3:45 pm

  12. klo di surabaya toko yng menjual buku ini di mana ya.siapa ja yang tahu tempatnya tolong kirim ke email ini
    aminullah_ng@yahoo.co.id

    Komentar oleh aminullah — Februari 27, 2008 @ 5:52 am

  13. aku udah baca buku nya.. bener2 bagus banget.. hebat,cerita yang mengharukan dan membuat si pembaca bener2 berada di dalam ceritanya.. pokonyA KEREN BANGET.. salute bwt Dr.ikram abidi.. membuat cerita begitu bagus.. keren aku berharap bisa belajar dari karya2 nya. bukan hanya tentang agama tetapi tentang belajar menjadi seorang wanita solehah.. POKONYA BAGUSSSSS BANGET.. aku tunggu karya2 hebat anda Dr.ikram abidi

    Komentar oleh devi — Maret 1, 2008 @ 3:29 am

  14. ceritanya keren pisaan pokonamah..,
    zeest…ketabahan yang berbuah cinta yang sejati..

    Komentar oleh ginanjar — November 26, 2008 @ 3:05 am

  15. keren banget dah… buku itu gue baca saat masih bujang. tapi gue berjanji jika suatu hari nanti punya keturunan akan kuberi nama anak gue seperti nama pemeran wanitanya. dan alhamdulillah anak pertama gue perempuan jadi gue bisa ngasih nama seperti apa yang gue harapkan. zeest zehra itu nama yang gue berikan ke anak gue. kalau ayat-ayat cinta kayanya jauh banget dari mendekati, dibandingkan cinta yang terlambat. bravo untuk dr. ikram abidi.

    Komentar oleh emil salim — Maret 5, 2009 @ 6:39 am

  16. aku baca buku ini 2 tahun yang lalu,waktu masih hidup di crazy episode. buku ini dah mengilhamiku untuk jadi orang baek…moga istiqomah……..

    Komentar oleh kandu murtejo — April 20, 2009 @ 7:40 am

  17. ya allah sawa’ nih buku uda gw cari2 awalx gw cuek tmen2 ana baca ni buku tiba2 saya penasaran saya ingin minjam tuh buku..tapi sudah tidak ada harapan..coz yg ngantri banyak…pu2s harapan saya coba cari d toko buku tidak ku temukan juga..setahun kemudian tiba2 tmn saya memegang ni buku..mlam x jga ku pinjam sampai2 gemeteran loh megang ni bu ..”hehehe lebay ya” tpi beneran smalaman saya gag tidur..memandang ni buku , dlm hati sya bkata “alhamdulillah akhirx…”… cerita yg d dlm buku menyentuh bgt ampe’ kasian ma si zeest…coba si aariz mxadari dri dlu klo wanita yg tbaekx si zeest..tapi ya klo gtu jdi singkat ya critax..hehehe ya uda tuk kalian smw ahsan baca ni buku pa lagi yg mw zuat…ato yg gy xari calon ,..cocok bgt dah..key

    Komentar oleh zara — Oktober 8, 2009 @ 8:39 am

  18. novel ini yang paling menyentuh perasaanku, setelah membaca seolah2 ak terlarut di sepanjang ceritanya, ya ampuunn gw bener2 jatuh cinta ama Aarizz…

    Komentar oleh terry — Desember 9, 2009 @ 6:23 am

  19. subhanallah… sungguh bergetar hati ini membacanya. masih adakah wanita seperti pemeran dalam buku ini.. smoga… makasih pak dr.ikram abidi atas inspirasinya…meskipun sy masih kecil, sy ingin menjadi spt zeest

    Komentar oleh luluk maslukhah — Juli 8, 2010 @ 3:21 am

  20. aku baca buku ini kira2 4 tahun yang lalu,en terkesan banget. semoga aku bisa meniru akhlak zeest yang mendekati sempurna.

    Komentar oleh bunda bintang — Juli 16, 2011 @ 1:55 pm

  21. Subhanallah, meski aq bacanya sejak 2 taun lalu, namun tyap kisahnya gak aq lupa, soalnya udah terlanjur terukir dlm hati, saking indah & bagusnya buku ini🙂

    Komentar oleh melin zesst zehra — Agustus 14, 2011 @ 11:40 am

  22. bGusss bGTT dweCh
    Q bcccccanya d perpus kampusQ
    Bli Buku iNi d mn ya????????????/

    Komentar oleh Bwrsfthlx El-boyan — Oktober 26, 2011 @ 7:35 am

  23. bagus dwech isinya
    Q bcanya d perpus
    PnGen punya sndri se….
    tp bli dmn ya

    Komentar oleh Bwrsfthlx El-boyan — Oktober 26, 2011 @ 7:37 am

  24. wow.. Sedih peh

    Komentar oleh radja nainggolan — Februari 16, 2012 @ 9:08 pm

  25. almdlillah aQ udh pnah bca… makna critana bagus bget…gk bosen wlwpun udh bca brulang-ulang kali

    Komentar oleh evi lathiefa — November 16, 2012 @ 10:38 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: