Try to find the Light

Januari 21, 2006

Buku : Review Novel “Cinta yang Terlambat”

Filed under: Buku Islami, Review — fisan @ 8:23 am

Subhanallah! Ceritanya bagus banget… Cinta perempuan yang lembut dan laki-laki yang tabah. Konflik nya tegang dan alur ceritanya lancar dan tidak ada yang menggantung, makanya nih buku dengan 523 halaman bisa selesai dibaca dalam 2 hari, padahal cuma disempetin baca pas berangkat kerja di bis en sebelum tidur… Hampir ajah tadi pagi ditinggal temen2 janjian ngerayain ulang tahun salah satu temen di PIM, gara-gara keasyikan baca nih buku…

“Aku mencintaimu bukan karena aku membutuhkanmu… aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu,” Aariz membisikkan kata-kata itu dengan lembut

“Andai saja kamu cinta pertamaku,” Aariz bergumam. “Itu tidak membuatku sedih,” Zeest memasukkan tangannya ke seputar pingganya. “Beruntunglah laki-laki yang menjadi cinta pertama seorang perempuan tetapi lebih beruntung perempuan yang menjadi cinta terakhir seorang laki-laki”Cerita romans tapi didalamnya mengandung dakwah tentang hijab yang sangat dalam dan bermakna.

Kutipan 1:
“Pak Javeed, pertama-tama, selamat kepada Anda kalau istri anda mengenakan hijab. Anda harus bangga mempunyai istri sebaik itu.”

“Bagaimana perasaan anda tentang hijab, maksud saya sebagai seorang suami”

“Sebenarnya anda memahaminya, itu memberi saya perasaan puas bahwa mata-mata yang kotor tidak dapat mengidentifikasi istri saya, mengenalinya, dan menilainya” Javeed berkata dengan nada gembira.

“Namun bukan itu saja” dia melanjutkan, “percayalah kepadaku… itu rasanya sangat menyenangkan dan menarik. Ketika istri saya yang tertutup rapat di depan orang lain, membuka rambut dan badannya di depan saya, hanya di depan saya. Itu memberikan rasa unik kepada saya, satu rasa kepuasan, kepemilikan. Ya, ia hanya milik saya, ia begitu menarik tetapi daya tariknya hanya untuk saya. Setiap kali saya melihatnya dalam kondisi yang baru. Itu sungguh menggoda, bahkan sensual tetapi dengan cara yang suci. Ia tidak pernah kehilangan pesona dan daya tariknya menurut saya, ia selalu seperti pengantin baru bagi saya. Karena sudah benar-benar puas terhadapnya, saya tidak pernah merasakan ada ketertarikan kepada perempuan lain”

Kutipan 2 Debat ttg Hijab:

“Apakah anda salat?”

“ya, saya shalat, kadang-kadang” dijawab dengan sangat gugup

“Dapatkah anda mendirikan shalat tanpa menutup kepala, rambut dan badanmu?”

“Tentu saja tidak”

“Kemudian kenapa Allah menjadikannya wajib bagi perempuan hingga dia harus mengenakan hijab saat shalat meskipun ia sendirian atau tanpa laki-laki di dekatnya?”

“Jelaskanlah, kenapa Allah… ALLAH yang paling dekat kepada kita menginginkan kita tertutup rapat saat kita melaksanakan shalat?”

“Saya… saya tidak tau, tapi jangan anggap saya adalah seorang pesimis ttg hijab, namun, saya sungguh mengeluhkan tentang cara kalian, kaum fanatik, menggunakannya”

“Seorang pesimis ialah seorang yang mengeluh tentang kebisingan ketika seorang optimis mengetuk”

“Saudara saudari sekalian, Allah menghendaki perempuan mengenakan hijab ketika ia shalat hanya lantaran Allah menyukai ia dalam bentuk sempurna dan terbaiknya saat menghadap dihadapan NYA dalam shalat, sebab ia tidak sempurna tanpa hijab dan penutup”

66 Komentar »

  1. bismillahirrohmanirrohim

    Komentar oleh safrudin — Juli 17, 2006 @ 8:47 am

    • wow keren banget, mau doank

      Komentar oleh emmang — Oktober 9, 2009 @ 6:26 pm

  2. kayaknya sebelum dibaca aja udah bagusnya minta ampun…..apalagi kalau udah baca ceritanya…. tambah semangat untuk bacanya kali yah….yah untuk yg sudah menulis cerita ini semoga bisa membuat novel yg lebih seru dan bagus lagi amiennnnn……

    Komentar oleh retno sayekti — Maret 9, 2007 @ 8:24 am

  3. ceritanya bagus seolah2 aq ngerasa cerita semua itu hampir mirip ma pengalaman aq.

    Komentar oleh aster — Maret 14, 2007 @ 11:53 am

  4. Alhamdulillah, setelah cukup lama mencari novel cinta islami yang bagus akhirnya saya menemukan di site ini meskipun saya belum punya novelnya. Saya ingin mendapatkan novel ini tapi di Garut (Kabupaten tempat saya tinggal) mungkin belum ada. Semoga saja cepat ada di Garut. Amin. Wass.

    Komentar oleh nur fitriani ulfah — Juni 6, 2007 @ 7:26 am

  5. wah kyknya isi sama sampulya sama tu, mksdy sama2 mnarik gt. klo blhh mnta dnk kirim ke e-mailq.

    Komentar oleh iwan — Juni 14, 2007 @ 10:17 am

  6. subhanalloooohhhh….
    kyaknya bukunya menarik ya…

    Komentar oleh irma — Juni 15, 2007 @ 8:38 am

  7. woooooooooowwwww
    menyentuh banget.
    gue pengen sekali punya kehidupan seperti itu

    Komentar oleh fuad gading — Agustus 25, 2007 @ 4:32 pm

  8. mantap abezz
    seruuu
    memerassssss!!!!!! air mataaa
    inspiratif lah
    moga2 dapetin istri kaya si zeest amien
    mas tau novel yg dasyat lq g? pengalaman ane mah novel islami yang bener2 memeras cuma AAC & CYT ini
    syukron…

    Komentar oleh aa_oqee — Oktober 5, 2007 @ 2:34 pm

  9. Subhanallah
    Jadi tertarik untuk membacanya, namun demikian apakah di pekanbaru sudah ada ya.yah semoga aja segera hadir.atau apa perlu buy online ya.thanx atas review nya

    Komentar oleh ykn — Oktober 6, 2007 @ 5:34 am

  10. Baca review nya aja udah bagus, apalagi baca Novelnya, wah… gimana yach cerita yang sebenarnya.
    Kemaren aku coba cari ni Novel di toko buku di Surabaya, tapi belum ada yang jual. Gimana yach.. saya bisa mendapatkannya ?

    Komentar oleh H. — Oktober 30, 2007 @ 1:04 am

  11. saya pernah membaca diberi pinjaman buku cinta yang terlambat cuma saya lupa tahun berapa, hampir setahun sudah saya ingin sekali mendapatkan buku ini, saya mencoba menghubungi gramedia matraman tetapi mereka selalu tidak mencetak ulang buku tersebut. saya mohon bagi yang mempunyai informasi mengenai keberadaan buku ini bisa membantu saya, terima kasih

    Komentar oleh yuliati k — Januari 4, 2008 @ 7:48 am

  12. Sepertinya banyak yang berminat dengan buku ini tapi tidak mendapatkan bukunya.
    Mungkin ini bisa membantu, buku yang saya punya penerbitnya adalah PUSTAKA HIDAYAH, Jl. rereng Adumanis 31, Sukaluyu, Bandung 40123. emauil: pustakahidayah@bdg.centrin.net.id Telp: (022) 2507582
    Faks: (022) 2517757

    Sedangkan Website pengarangnya adalah http://www.abidis.org
    Judul asli Hijab Wali

    Komentar oleh Fisan — Januari 4, 2008 @ 8:11 am

  13. Assalamualaikum…

    Buat teman2teman yang ingin banget mendapatkan buku ini, coba aja cari di Toko Buku Walisongo yang ada di Jl Kwitang, Jakarta.Letaknya tepat disebelah Masjid Al-A’raf. harganya dibawah 50 ribu.
    Saya ga sengaja menemukan buku ini disana.

    Wassalamu’alaikum wr,wb.

    Komentar oleh Lia — Januari 21, 2008 @ 9:12 am

  14. assalamualikum,,,,,,,,,

    saya belum pernah membaca buku ini,,,tapi saya tertarik dengan judul dan sekilas ceritanya.
    sebelumnya saya ingin bertanya, apa buku ini mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga?
    karena saya masih kuliah, dan baru tingkat pertama, jadi untuk k arah tersebut masih jauh, mungkin……..
    jadi apkah buku ini sudah boleh di baca untuk se umuran saya? atw untuk modal dalam menjalani hidup??

    tolong di jawab,,,,

    wassalamualaikum,,,,,,,,,,

    Komentar oleh eni — Februari 13, 2008 @ 3:03 am

  15. saya dr membaca reviewnya sdh pgen baca novelnya.kira kira ada yang tahu g’ saya bisa mendapatkan novel itu.sekarang aku tinggal di surabaya.
    aminullah_ng@yahoo.co.id

    Komentar oleh aminullah — Februari 27, 2008 @ 5:42 am

  16. ass. wah setelah mendengar comment dari pembaca dan membaca rubrik ini aku jadi pengeeennnn nih nyari bukunya semogaaa bisa menambah ilmu yang bermanfaat bagi ku .

    wss

    Komentar oleh diyan — Maret 14, 2008 @ 6:01 am

  17. ya ALLAH pertemukan aku cinta seperti ariz

    Komentar oleh deckyariga@yahoo.co.id — April 14, 2008 @ 7:38 pm

  18. semoga bisa tetap istiqomah aja sesuai ceritanya. semoga menjadi pelajaran tanpa unsur menggurui.

    Komentar oleh gambasvb — Juni 13, 2008 @ 3:43 am

  19. saya sudah baca berulang2…….
    dan setiap kali membacanya selalu tersentuh….
    buku ini sudah menginspirasi hidupku 3 tahun belakangan ini..

    Komentar oleh N. Rahmawati — Juli 10, 2008 @ 7:54 pm

  20. dipaksa nikah dengan orang yang baru kita kenal, baru sekali kita bertemu…? mungkin hanya sandiwara. namun novel “cinta yang terlambat” bercerita bagaimana kisah cinta yang timbul dari suatu keterpaksaan.
    adalah aariz yang dipaksa menikah dengan orang yang baru dikenalnya dan baru ditemuinya zeest. pernikahan yang tidak berlandaskan cinta. namun menimbulkan cinta yang hakiki.
    membaca novel ini bagaikan menemukan realita baru dalam kehidupan. pernikahan yang tidak berlandaskan cinta dapat menimbulkan cinta yang lebih indah, lebih manis dan yang terutama cinta tersebut adalah berkah.
    banyak hal yang menggugah dalam novel ini. namun yang paling saya suka, dan mungkin teman-teman pembaca lainpun setuju. adalah doa tulus dan ikhlas dari zeest :
    “ Sebagian orang berdoa agar menikah dengan laki-laki yang mereka cintai. Doaku sedikit berbeda : Aku dengan rendah hati memohon kepada Tuhan agar aku mencintai laki-laki yang aku nikahi ”
    semoga menjadi inspirasi bagi kita semua

    Komentar oleh ajhoaphoe — Agustus 28, 2008 @ 3:30 am

  21. kayaknya novel ini tepat dech ama orang yang aku cintai,tapi aku bingung sekali di mana ya aku bisa mendapatkanya, tolong dong aku di bantu gimana dapetinya soalnya aku tinggal di daerah banyuwangi-genteng

    Komentar oleh Tommy Hp — Desember 22, 2008 @ 1:44 pm

  22. blom bc novel lgkpnya aja,,,dah
    mbuat mta berkaca2,,,kisah ni mirip dgn kisah kakaq,,ya Allah pertemukan jodohq,,smoga q dipertemukan dengn cinta seperti aris

    Komentar oleh amyny — Februari 24, 2009 @ 3:33 am

  23. waw,,,

    download dunk…???^_^

    Komentar oleh hanny — Maret 25, 2009 @ 1:13 pm

  24. Romantis kayaknya ceritanya dan mengandung pelajaran
    hidup untuk pembacanya
    dari ayu
    http://ratucinta.wordpress.com

    Komentar oleh ratucinta — April 15, 2009 @ 4:43 am

  25. semoga saya bisa seperti zeest yang akhirnya bisa bersatu kembali dengan aariz, amien.

    Komentar oleh eka — April 22, 2009 @ 2:44 am

  26. “jika kau merasa sedih karena tidak mendapatkan apa-apa, duduklah diam-diam dan bersenang-senanglah.
    sesungguhnya Allah tengah merencanakan sesuatu untukmu……”

    Komentar oleh eka — April 22, 2009 @ 2:46 am

  27. waaaaaaaaaaaaaaaaaah bagus banget novel nya…………..

    Komentar oleh Rizky herlambang — April 28, 2009 @ 3:47 am

  28. lumayand dari pada lu manyund,

    tpy smpahh biasa ajja ,
    terusannya app ?

    penasarand uuiii !

    Komentar oleh verr_sy — Mei 8, 2009 @ 3:23 am

  29. maaf, kalau boleh tau beli dimana bukunya ya?

    Komentar oleh chandra — Mei 13, 2009 @ 7:45 am

  30. udah baca berapa kali tapi tetep g pernah bosen buat baca nya,,,,

    Komentar oleh Rima — Mei 15, 2009 @ 10:16 am

  31. kreen abiss bukunya…
    belinya brapa ya?

    Komentar oleh oksasukagames — Juni 17, 2009 @ 12:09 pm

  32. Pertanyaan pertannyaan di atas dan jawabanya sangat buagus dan sangat menyentuh.

    Komentar oleh Abdie negara — Juli 11, 2009 @ 3:20 pm

  33. ugh baca novel itu bikin ane banjir air mata, tp Happy ending

    Komentar oleh yuliani — Agustus 12, 2009 @ 8:50 am

  34. wah jd penasaran bgt nih.. apalagi kalo baca sendiri dr awal sampai akhir..termehek-mehek dech. “Beruntunglah laki-laki yang menjadi cinta pertama seorang perempuan tetapi lebih beruntung perempuan yang menjadi cinta terakhir seorang laki-laki” doa qu harapan qu..Aminn

    Komentar oleh erlina — Agustus 16, 2009 @ 2:02 pm

  35. mau liat ah ke gramedia..

    mau donk kirim balik

    Komentar oleh LEVAY — September 1, 2009 @ 4:22 am

  36. aljhirnya sgala fuji hanya bagi ALLAH yng tlah menganugrahkan pemeran utama unruk Q. TRIMS PRODUSER DAN SUTRADARA I LOVE U FULL
    MUACHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

    Komentar oleh aris karim alfarizi — September 9, 2009 @ 1:16 pm

  37. ceritanya bagus banget dan sy juga ingin sepertu karena bisa menggugah hati kita dlm memilih seorang pendamping hidup dan dlm membina rumah tangga yg baik

    Komentar oleh vipjak — September 10, 2009 @ 1:20 pm

  38. assalamualiakum
    aku suka bnget ma ni buku
    da yg bisa bntuin cari ga
    dah berbulan bulan
    aku dah cari digramed
    tp sayang udah ga da lg
    aku di kalimantan
    jd susah cari toko buku lengkap
    makasi😀

    Komentar oleh Anna — September 11, 2009 @ 12:31 pm

  39. SYUKRON……..

    Komentar oleh ariefwidjaya — September 13, 2009 @ 2:54 am

  40. baGUS ya cerIta Nya..Novel nyA ud ad di TPI Blm ya

    Komentar oleh ocha — September 28, 2009 @ 9:11 am

  41. tidak disangka”, ternyata dha noveL yang hanya dengan m’baca sinopsis Na jJa dah mampu membuat emosi memuncak…( halahh, mang gunung)😀
    but, no prob lagH..
    nice story,😀
    tpi ak dah nyari di gramed gak ktemu..
    Hiks,,

    Komentar oleh unan — Oktober 5, 2009 @ 8:19 am

  42. . .iNi nVel Bgus beud. . . .
    Dri nVeL ini aq dptin cnta sjti aq yg alhmdllh mMkai hjaB. . . .
    SungGuh mantaB. . . .

    Jadiin film dump. . .:-)

    Komentar oleh Adie — Oktober 20, 2009 @ 8:06 am

  43. Ckup menarik juga toch

    Komentar oleh Aguz — Desember 6, 2009 @ 2:58 am

  44. dari penggalan ceritanya, novel ini memiliki kekuatan untuk mengaduk-aduk hati pembacanya,terbawa begitu dalam dengan alur ceritanya,menguras perasaan dan air mata.bisa dikirim bukunya ndk?

    Komentar oleh imron rosyadi — Januari 28, 2010 @ 2:51 pm

  45. Ya allah Q suka banget ma wanita yg berjilbab ya alloh pertemukan aQ dengan wanita seperti itu

    Komentar oleh Achep — April 10, 2010 @ 1:55 am

  46. Ya allah Q suka banget ma wanita yg berjilbab ya alloh pertemukan aQ dengan wanita seperti itu

    achepchimot@yahoo.co.id

    Komentar oleh Achep — April 10, 2010 @ 1:59 am

  47. Jdi pnasaran nich bca novel’y,,,

    Komentar oleh Lovely — April 16, 2010 @ 12:25 pm

  48. .ehm ehm ehm…..

    .CerRuuu CerRuuu CerRuuu….

    Komentar oleh Mia — Juni 20, 2010 @ 2:58 am

  49. mantap bgt novel nya,klo bleh …gw mau seperti yang ad dinovel,yang di idam’kan orang atau sapa pun …

    bagus …

    Komentar oleh angga — Agustus 31, 2010 @ 2:13 am

  50. ASS…………….

    Q lum pernah baca novel nech,but baru liat judulnya za kayanya dach menarik.

    Komentar oleh NURUL — Agustus 31, 2010 @ 7:52 am

  51. saya sudah lama skali mencari buku ini, kalau boleh saya minta tolong kasih tahu saya dimana saya bisa membelinya, saya tinggal di cibinong. tolong bantu saya. terima kasih

    Komentar oleh nur hasanah — September 26, 2010 @ 2:29 am

  52. “Wow…. kerenn,,, saya adalah salah satu penggemar novel & pengarang novel juga lho….. Tapi novel nii is amazing and wonderful…

    Komentar oleh Yulinda Rizky — September 28, 2010 @ 12:03 pm

  53. It’S AmaziNg.,.,,.,.
    Qw Ska BgT Bca NOVEl BUt Qw akUi NOVEl Nie BguZZz BGt,.,,.
    JDie pEnGend bGtZz BAca NOVeL EaNk LaEn NhA,.,..,

    Komentar oleh wildha — Januari 9, 2011 @ 2:41 pm

  54. klo mau beli bukunya bisa pesen online di toko buku pustaka hidayah
    harga 55rb belum masuk ongkos kirim

    Komentar oleh wi1_k4 — Maret 16, 2011 @ 8:13 am

  55. Subhanallah, baguz bget story di n0vel niy….
    Bkin kangen utk baca n0vel.x

    Komentar oleh Ervita — Mei 1, 2011 @ 1:34 am

  56. di duta mall banjarmasin novelnya sudah ada..

    Komentar oleh riyan hidayat — Mei 4, 2011 @ 10:33 pm

  57. Jika Dia BukaN j0d0h kU,HiLaNgkaNLah s’gaLa Byg’y Dri FikiraNku,DaN jika ia MemaNg j0D0hku,satukaNLah Kami Mnuju k’pNghujuNg CiNta.

    Komentar oleh Iman Maruf — Mei 7, 2011 @ 7:16 pm

  58. Subhanallah….
    Kok kyakny U know me bgTz gtu…..
    Ya ALLAH … Ijinkanlah aq dapatkan novel dahsyat ini….Amien Ya RobB….

    Komentar oleh silver kurniawati — Mei 10, 2011 @ 6:48 pm

  59. iy nic cerita ny emang baguss top deh”

    Komentar oleh kristoni — Mei 17, 2011 @ 8:21 am

  60. baguuuss

    Komentar oleh Shafiyya Almaasah — Desember 26, 2011 @ 8:43 am

  61. ini adl novel terbaik yg pernah sy baca…dan sdikit byk telah mmberi pengaruh dlm the real of my life ^^

    Komentar oleh Shafiyya Almaasah — Desember 26, 2011 @ 8:46 am

  62. Semoga kedepan banyak novel yg islami

    Komentar oleh Nuraida — Januari 2, 2012 @ 3:48 pm

  63. wuuaaaaaaaaa aku ketinggalan banget nihh, kira2 itu novel skrg msih ada ga yaaa ? :s

    Komentar oleh inggit — September 6, 2012 @ 8:34 am

  64. Zumpah deh? bagus banget.bacanya sampk gemeteran…? top deh.

    Komentar oleh eedy purwanto — November 30, 2012 @ 5:45 pm

  65. subhanallah,, kayaknya bagus banget,,, pengen baca,. ditoko buku mana yang masih jual,.?? saya cari-cari keliling gramedia surabaya, keliling kota malang, tapi gak menu toko yang masih jual novel itu,. ada yang tau,.??

    Komentar oleh nonetz — November 25, 2013 @ 12:18 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: