Try to find the Light

Juli 25, 2006

Poem : Ikhwan or Bakwan

Filed under: Blogroll, Poem, Puisi — fisan @ 3:44 am

Hihihi.. dapet dari milist nih… lucu juga, apalagi rhymenya pas banget loh…

Ikhwan or Bakwan

Ikhwan Oh…. Ikhwan
Apa bedanya dengan si Marwan Si Ali, Paijo atau si Iwan
Oh ternyata cuma sebutan

Oh…. Ikhwan
Walaupun tidak rupawan Alias modal tampang pas-pasan
Tetep aja tebar senyuman

Oh…. Ikhwan
Gayanya sih bisa ketebak & kelihatan
Jenggot melambai,baju koko & sendal jepit usang
Sesekali komat-kamit sambil jalan

Oh…. Ikhwan
Nyarinya susah-susah gampang
Kadang di masjid, kampus or sekolahan
Mungkin juga lagi nyari sampingan
Nggak taunya buat biaya walimahan🙂

Oh…. Ikhwan
Ngomonginnya masalah aksi dan kepartaian
Juga Liqo’an and hapalan
Kata orang “Nggak ada bahasan yang lain, wan ?”

Oh…. Ikhwan
Anehnya kalo lagi jalan
Ngukurin tanah apa ngitung lantai sih, wan?
Oh….. ternyata dia jaga pandangan !!!

Ikhwan… Ikhwan…
Lucunya kalo akhwat sedang berpapasan
Langsung minggir, acuh tak acuh kaya’ musuhan
(Gubrak…!!!!! apaan tuh, wan?)
Eh…. dia jatuh, kagak ngeliat ada selokan :))

Oh…. Ikhwan,
apa semuanyabegitu, wan ?
Ada nggak yang masih tebar pesona & jelalatan ?
Berarti itu bukan ikhwan,
(kan cuma sebutan ?!!)

Nah para akhwat,
hati-hati mungkin dia nyari pasangan
(he2, cuma intermezzo, jangan marah lo, wan)

4 Komentar »

  1. assalaamualaykum wr wb,

    wah kok puisi iseng ini bisa mampir ke blog ini ya😀, maaf yg kurang berkenan, tidak bermaksud apa2 cuma intermezzo aja.

    terima kasih sudah memuat bagi bloggernya.

    a2n (tary.a2nhasanah@gmail.com)

    Komentar oleh a2n — Maret 23, 2007 @ 10:48 am

  2. being an ikhwan is not a crime….
    viva ikhwan…

    Komentar oleh anggi — Agustus 15, 2007 @ 5:45 am

  3. oh puisi itu…
    kalo gak salah itu karya bang adi wijaya, penyair dari tanah sulawesi😀
    cmiiw

    Komentar oleh awy — April 19, 2008 @ 10:58 am

  4. […] Poem : Ikhwan or Bakwan Filed under: Blogroll, Poem, Puisi — fisan @ 3:44 am […]

    Ping balik oleh Mila’s Corner » Blog Archive » Ikhwan or Bakwan — September 7, 2008 @ 6:31 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: