Try to find the Light

Oktober 9, 2006

Scientific : BULAN PUN TELAH TERBELAH

Filed under: Kegiatan Islami, Kisah Islami, qur'an, Review, science islam — fisan @ 4:07 am

 

bulan-terbelah-1.jpg

bulan-terbelah-2.jpg

Allah berfirman:

“Sungguh telah dekat hari kiamat, dan bulan pun telah terbelah.” (Q.S. Al-Qamar: 1)

Apakah kalian akan membenarkan ayat Al-Qur’an ini yang menyebabkan masuk Islamnya pimpinan Hizb Islami Inggris? Di bawah ini adalah kisahnya.

Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya, apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah?

Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawabnya sebagai berikut:

Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah.

Beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan hal itu di University Cardif, Inggris bagian Barat. Para peserta yang hadir ber-macam2, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim. Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al-Qur’an.

Salah seorang pemuda yang beragama muslim pun berdiri dan bertanya, “Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah mengandung mukjizat secara ilmiah?

Maka saya menjawabnya: Tidak, sebab kehebatan ilmiah diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjangkaunya. Dan tentang terbelahnya bulan, maka hal itu adalah mukjizat yang terjadi pada masa Rasul terakhir Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam, sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi2 sebelumnya.

Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits2 Rasulullah, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur’an dan hadits2 Rasulullah shallallahu alaihi wassalam. Dan memang Allah ta’alaa benar2 maha berkuasa atas segala sesuatu.

Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah Munawarah. Orang2 musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (dengan nada mengejek dan meng-olok2)?

Rasulullah bertanya, “Apa yang kalian inginkan?” Mereka menjawab, “Coba belah bulan…” Rasulullah pun berdiri dan terdiam, berdoa kepada Allah agar menolongnya. Lalu Allah memberitahu Muhammad saw agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan dan terbelahlah bulan itu dengan se-benar2-nya. Serta-merta orang2 musyrik pun berujar, “Muhammad, engkau benar2 telah menyihir kami!”

Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada di tempat itu. Lalu mereka pun menunggu orang2 yang akan pulang dari perjalanan.

Orang2 Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, orang2 musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?” Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing2-nya kemudian bersatu kembali…”

Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar). Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya: “Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda2 kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, “Ini adalah sihir yang terus-menerus”, dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap… (sampai akhir surat Al-Qamar).

Ini adalah kisah nyata, demikian kata Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar. Dan setelah selesainya Prof. Dr. Zaghlul menyampaikan hadits nabi tersebut, berdiri seorang muslim warga Inggris dan memperkenalkan diri seraya berkata, “Aku Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris. Wahai Tuan, bolehkah aku menambahkan?”

Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawab: “Dipersilahkan dengan senang hati.” Daud Musa Pitkhok berkata, “Aku pernah meneliti agama2 (sebelum menjadi muslim), maka salah seorang mahasiswa muslim menunjukiku sebuah terjemah makna2 Al-Qur’an yang mulia. Maka, aku pun berterima kasih kepadanya dan aku membawa terjemah itu pulang ke rumah. Dan ketika aku mem-buka2 terjemahan Al-Qur’an itu di rumah, maka surat yang pertama aku buka ternyata Al-Qamar. Dan aku pun membacanya: “Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah…”

Aku bergumam: Apakah kalimat ini masuk akal? Apakah mungkin bulan bisa terbelah kemudian bersatu kembali? Andai benar, kekuatan macam apa yang bisa melakukan hal itu? Maka, aku pun berhenti membaca ayat2 selanjutnya dan aku menyibukkan diri dengan urusan kehidupan se-hari2. Akan tetapi Allah maha tahu tentang tingkat keikhlasan hamba-Nya dalam pencarian kebenaran.

Suatu hari aku duduk di depan televisi Inggris. Saat itu ada sebuah diskusi antara seorang presenter Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS. Ketiga pakar antariksa tersebut bercerita tentang dana yang begitu besar dalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan.

Presenter berkata, “Andaikan dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak gunanya.” Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, “Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik pada segi kedokteran, industri ataupun pertanian. Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia2, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.”

Dalam diskusi tersebut dibahas tentang turunnya astronot hingga menjejakkan kakinya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar. Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget dan berkata, “Kebodohan macam apalagi ini, dana yang begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?”

Mereka pun menjawab, “Tidak! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun.”

Mendengar hal itu, presenter itu pun bertanya, “Hakikat apa yang kalian telah capai hingga demikian mahal taruhannya?” Mereka menjawab, “Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali!

Presenter pun bertanya, “Bagaimana kalian bisa yakin akan hal itu?” Mereka menjawab, “Kami mendapati secara pasti dari batu2-an yang terpisah (karena) terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Kami meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, “Hal ini tidak mungkin terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali!”

Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, “Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, Mukjizat (kehebatan) benar2 telah terjadi pada diri Muhammad shallallahu alaihi wassallam 1400-an tahun yang lalu. Allah benar2 telah meng-olok2 AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, hingga 100 juta dollar, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin! Agama Islam ini tidak mungkin salah… Lalu aku pun kembali membuka Mushhaf Al-Qur’an dan aku baca surat Al-Qamar. Dan saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam.”

Subhanallah….

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

About these ads

148 Komentar »

  1. ya

    Komentar oleh Dudi — November 20, 2006 @ 10:02 am

  2. Subhanallah..
    Firman Allah yang terkandung dalam Al-Quran banyak yang belum bisa dihayati oleh sebagaian besar generasi sekarang karena keterbatasan informasi dan media.

    Komentar oleh sugeng — Januari 14, 2007 @ 11:00 pm

  3. Peristiwa ini telah menjadi bagian dari “Legenda Sun Go Kong”, sebuah cerita paling klasik, paling digemari di negerinya, Cina dan telah mendunia. Dimana pada saat itu, diceritakan, pada salah satu pertarungannya dengan seorang lawan sakti di malam yang dipenuhi cahaya bulan purnama, Sun Go Kong mengeluarkan jurus pamungkasnya dengan merubah dirinya menjadi kera raksasa. Lawannya yang mengetahui bahwa perubahan varian jurus saktinya adalah timbul dari magis bulan, akhirnya menghancurkan bulan tersebut. Sun Go Kong pun kembali ke wujud semula, sebagai kera siluman kecil.

    Dongeng-dongeng tentang bulan terbelah ini bisa kita dapati pula dalam haiku (dongeng Jepang).

    Cerita bulan terbelah dua ada dalam manuskrip hindu di India yang menceritakan bahawa terdapat bulan terbelah dua dan tarikhnya bersamaan dengan kewujudan …

    Namun cerita mengenai ini tidak akan kita dapatkan dalam legenda-legenda di Amerika atau Eropa. Kemungkinan terbesar tidak adanya cerita ini adalah pada saat peristiwa tersebut, di belahan bumi tersebut orang-orang memang tidak dapat melihat bulan. Mengapa? Karena saat itu … siang bolong :).

    Komentar oleh Pantje Rakhan — Januari 24, 2007 @ 10:53 am

    • Pantja;;; betul betul betul tuh,,,,

      Komentar oleh ganar sunarso — Januari 13, 2012 @ 1:48 am

  4. Maha Suci Allah dengan segala kebenaran firman-Nya. Informasi seperti ini haruslah diketahui secara luas, agar makin teguh keimanan kita semua. Para Pendidik/Guru juga perlu memberitahukan kebenaran ini kepada murid-muridnya. Semoga kita selalu diberikan petunjuk yang benar dalam mencari kebenaran. Amiin.

    Komentar oleh Ibrahim Noor — Maret 1, 2007 @ 8:06 am

  5. Allahu Akbar…..

    Komentar oleh didid — Maret 30, 2007 @ 6:57 am

  6. Allahu Akbar
    Apakah pemerintah USA pernah mengeluarkan press release tentang hal itu?

    Komentar oleh Eko Kurniawan — April 30, 2007 @ 7:47 am

  7. [...] Bacalah dengan tartiil..! [...]

    Ping balik oleh √ Päkäя : Berawal dari Niat :: Insyaqqa ‘lQomaru :: May :: 2007 — Mei 2, 2007 @ 7:42 pm

  8. [...] Bacalah dengan tartiil..! [...]

    Ping balik oleh Mengenal Ilmu Falak :: Bulan Terbelah :: May :: 2007 — Mei 4, 2007 @ 12:26 am

  9. Omong Kosong … Kalau bulan terbelah pasti sudah hancur tertarik gravitasi Bumi. Jangan berlindung dibalik mukjizat Tuhan lalu cerita apa aja yang nggak-nggak. Mikir dong …

    Komentar oleh Prabu Anom — Mei 24, 2007 @ 9:19 am

    • sotoy bgt,ahli astronomi mna lw? gravitasi bumi tuch g nyampe ke bulan

      klo lw g p’caya lw dalami ja tafsir qur’an surat Al qomar

      Komentar oleh ha-isha — November 27, 2009 @ 8:57 am

    • @prabu anom:

      Logika manusia itu sangat terbatas, tiak semua hal bisa dijelaskan dgn logika manusia. Kalau Allah sudah menghendaki, tidak ada yg mustahil.

      Prabu Anom, Al Qur’an telah menjelaskan kalau orang-orang seperti anda itu akan terus mengingkari kebenaran agama Allah

      Komentar oleh rinto — Mei 10, 2010 @ 2:24 pm

    • sy setuju dngan prabu anom, karena sama2 kagak ngarti. gitulah klo orang kagak ngarti. mhn dimaklum aje.

      Komentar oleh kebenaran milik tuhan — Agustus 18, 2010 @ 11:34 pm

      • yang setuju ma anoman orang yg sama2 bego+gblok
        ga prnah mnyadari akan kbesaran Allah,hy Allah yg patut kita sembah pencipta alam semesta bsrta isinya ini
        Allahu Akbar
        hancurkanlah orang2 kafir ini ya Allah,,amien . . . .

        Komentar oleh danang — Januari 17, 2011 @ 4:32 am

    • ni anoman kera besar tuh ya
      keliatanya goblok eeeeeh ternyata bego,,,sok tau lagi,,bulab kok tertarik gravitasi bumi,gravitasinya ga nyampek jek,,nyemlung sumur.com sana . . .
      yesus krstus lahir di kardus minumnya spirtus disalip jadi mampus. . !bagi anda yang prcaya frman krstus,,mampus aja loe

      Komentar oleh danang — Januari 17, 2011 @ 12:34 am

    • karena logika anda pakai otak kiri, coba kalo logikanya pakai otak kanan….apa sih yang tak mungkin??????

      Komentar oleh tono — Januari 27, 2012 @ 7:08 am

  10. Prabu Anom
    Prabu Anom
    Begitu lah kalau doktrin nakal dari kecil sudah mengunci mata hati dan pikiran
    Berita tentang kemukjizatan Yesus seperti bisa menghidupkan orang mate, yang buta bisa melihat, yang lumpuh bisa bergerak, engkau percayai
    Padahal itu semua tidak ada bukti sama sekali
    Itu semua engkau percayai dengan keimanan
    dan kami lebih bisa memberikan mukjizat Yesus lebih dari yang Injil bisa ceritakan
    Giliran Muhammad, Sang Mesias yang dijanjikan memberikan mukjizat, bahkan saat ini semua mukjizat itu terbukti dan dapat dibuktikan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi, engkau berkoar, mengatakan ‘cerita yang nggak nggak. mikir dong!’
    Sebaiknya salah satu bukti ini engkau telaah, hai prabu anom
    Kalau tidak hidupmu akan sia-sia
    Padahal setiap detik hidupmu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan-Mu, Sang Pencipta Alam Semesta, Yang membuat bulan bisa terbelah, sebagai manifestasi kekuatan, kekuasaan, dan kebesaran-Nya.
    Sekali-kali lihatlah “Perjalanan ke Akhirat”-nya Harun Yahya
    Prabu Anom… Anom Anom Anom, Muda dan masih…
    hijau….

    Komentar oleh OrangIndo — Mei 28, 2007 @ 4:10 pm

    • Saya rasa prabu anom hanya asal ngomong dan nggak punya ilmu apalagi iman, jadi kita bisa tahu kualitas maca apa prabu anom ini.

      Komentar oleh Bustami — Oktober 6, 2009 @ 9:21 am

    • nyata skali ga punya ilmu…….

      Komentar oleh qwerty — Juni 9, 2011 @ 2:51 am

  11. [...] Jun 10th, 2007 by radenjowo dipetik: FISAN.WORDPRESS [...]

    Ping balik oleh ILMU: BULAN PUN TELAH TERBELAH « RASUAH yang PARAH — Juni 10, 2007 @ 3:44 am

  12. Mungkin prabu anom dari lebih pintar dari ilmuan NASA??? tp yang namanya iman, jangankan zaman sekarang, zaman dimana orang bisa bertemu langsung

    Komentar oleh brother — Juni 16, 2007 @ 2:07 pm

  13. dengan nabi pun, masih banyak yg gak beriman. Karena hidayah iman itu, hak prerogatif Allah SWT untuk memberikannya kepada siapa yang Dia kehendaki…

    Komentar oleh brother — Juni 16, 2007 @ 2:09 pm

  14. wah bisa menambah keimananku neh, ada artikel lain ngggak yang sperti ini yang membuktikan kebenaran islam. kirimin ke asfintia@yahoo.co.id ass wb

    Komentar oleh aswar — Juni 20, 2007 @ 4:22 am

  15. Ya Alloh….jadi merinding neh…

    Komentar oleh shofie — Juli 17, 2007 @ 4:00 am

  16. ya udah biarin aja buat kita sebatas menambah keimana kita, dan kita tidak perlu trpancingjadi emosi, cukuplah kita tau kalo itu gak baik dan jangan di tiru

    Komentar oleh Dika — September 13, 2007 @ 12:37 am

  17. pernyataan prabu anom dah bagian dari kebenaran ayat suci Al Qur an itu sendiri “…. dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda2 kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling …..”(surat Al-Qamar). Maha suci Allah dengan segala firmannya.

    Komentar oleh kidang alit — September 27, 2007 @ 6:37 am

    • stuju bangat sama kidang… tepat skali pkiraan mu… maaf ya kalu bahasa ku mengelirukan.. aku dari m’sia…coba2 bahasa indon sih…

      guruku sinetron2 yg dtayang disini
      kisah2 teladanye…waduhhh… bagus2!!!

      Komentar oleh jihad — April 19, 2010 @ 3:39 pm

  18. setuju sama kidang alit !!

    Komentar oleh Pengantin Bidadari — Oktober 1, 2007 @ 10:14 am

  19. YA,MENURUT SAYA itu logis,karena menurut para ilmuwan terdahulu semakin lama atau bertambahnya waktu alam raya akan semakin menyempit,dan tentu saja bila bumi atau planet-planet lain nya keluar dari orbitnya maka akan hancur tanpa bersisa.planet akan bertabrakan.trimakasih

    Komentar oleh MUSLIMAH — Oktober 2, 2007 @ 3:49 am

  20. assalamualaikum.hari kiamat memang hari yang tak diduga-duga.tapi kita harus mempercayainya.selain dalil didalam al-quran,para ilmuwan juga setuju dengan hari kimat tersebut.seperti yang dikatakan muslimah tadi,bahwa planet-planet akan bertabrakan satu dengan yang lainnya.manusia saja bila bertabrakan dengan manusia akan pegal-pegal,apalagi dengan planet yang besar dan keras.
    para ilmuwan mengakui itu akan terjadi,dan jelas-jelas ada dalam al-quran,tapi mereka tak mau masuk islam karena islam terlalu banyak berdoa.jadi siapa yang BODOH?tERIMAKASIH karena telah membacanya.wassalam

    Komentar oleh figia putri r — Oktober 2, 2007 @ 4:00 am

  21. nom, lu jangan malu2in. ilmu lo maseh secuil, banyak lagak lage.
    lo dihukum harus tapa lagi 3 tahun di bukit maria yg di cianjur.

    Komentar oleh agustinus — Oktober 5, 2007 @ 1:33 am

  22. Abc

    Komentar oleh Happy — Oktober 8, 2007 @ 2:11 am

  23. Begini saja, “setiap manusia adalah saksi terhadap dirinya sendiri, apakah dia ada pada jalan yang benar atau dia ada pada jalan yang salah”

    ga mungkinlah klo org g tau dia benar atau salah kecuali dia memang menutup diri untuk kebenaran tersebut.

    Seperti daging babi, knp islam melarang umatnya makan daging babi.

    Nah hal ini dapat dijelaskan disini:

    http://zenma.multiply.com/journal/item/6/Haramnya_Babi_-versi_Ilmiah-

    Komentar oleh namaku — Oktober 8, 2007 @ 7:11 am

  24. “Omong Kosong … Kalau bulan terbelah pasti sudah hancur tertarik gravitasi Bumi. Jangan berlindung dibalik mukjizat Tuhan lalu cerita apa aja yang nggak-nggak. Mikir dong …”

    welahh kayanya si anom ini ahli antariksa yaa…boleh donk belajarr…hehehe…

    Komentar oleh namaku — Oktober 8, 2007 @ 7:19 am

  25. Brarti si anom yg nolak kebenaran ini pun adalah salah satu bukti kebenaran surat Al-Qamar !!!
    Y g ?????
    Bego lo kliatan amat nom…..

    Komentar oleh ada ajah !!! — Oktober 10, 2007 @ 3:34 pm

  26. BAQARAH-69: “..sapi kuning tua warnanya menggirangkan hati rang yang melihatnya..” Ilmu kedokteran heawn (veterinari) membuktikan bahwa sapi paling berkualitas = yang berwana kuning, semakin jernih kuningnya semakin berkualitas.

    Komentar oleh Oealah — Oktober 11, 2007 @ 8:14 pm

  27. Yasiin-38-40: “Matahari berjalan ditempat peredarannya… tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bula dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnay”. Tabir ini terkuak oleh ilmuwan, setelah waktu berlalu 1200 tahun terhitung sejak ALQUR’AN turun (abad ke-7 M).

    Komentar oleh Oealah — Oktober 11, 2007 @ 8:22 pm

  28. YUNUS-5:“Dialah yang menjadikan matahari bersinar (sumber cahaya/api/panas yang berpijar, bukan memantulkan) dan bulan bercahaya (memantulkan cahaya) dan ditetapkanNYA mazilah-mazilah (tempat,posisi) bagi perjalanann bulan supaya kamu mengetahui tahun dan perhitunagn waktu..”. Kata Ilmuwan:Bara api dan semburannya dikarenakan areal2 magnetis yg menghasilkan partikel2 panas yg begerak sangat cepat menghantam materi udara. Matahari memanas karena proses reaksi nuklir pada intinya yang berubah menjadi helium (HE, bobot atom 4.0003) itu kata ilmuwan lho..

    Komentar oleh Oealah — Oktober 11, 2007 @ 8:33 pm

  29. AL-BAQARAH-22: “Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan LANGIT SEBAGAI ATAP…”. Ilmuwan menyatakan: adanya lapisan udara, hampa udara, dll.. intinya UNTUNK MELINDUNGI (atap) dari ancaman benda-benda langit, radiasi-radiasi, meteor2 yg akan menghancurkan bumi. Andaikan KITA tidak percaya ALQURAN, logika akan mengatakan betapa hebatnya MUHAMMAD sbg ILMUWAN..

    Komentar oleh Iman Muhammad = IMUWAN? — Oktober 11, 2007 @ 8:45 pm

  30. Fushilat-11/12:“Kemudian Dia menuju langit, dan langit itu masih merupakan asap..”. ILMUWAN: kata James hanz: sebenarnya materi alam berasal dari gas nebula ( sekumpulan benda/materi2 langit yg tampak seperti debu/gas/asap yg berpijar dan bercahaya di ruang angkasa), dan galaksi2 tercipta dari kondensasi gas tersebut. Dr.George Gamow: dahulu alam semesta dipenuhi asap tersebar dgn teratur, lalu terjadi proses reaksi nuklir dlm berbagai partikelnya. (Mungkinkah seorang buta huruf seperti Nabi Muhammad sejak 14 abad yg lalu dpt mengetahui tentang kosmologi dan rahasia alam lainya, yg sangat banyak tercantum di AL-QURAN?)

    Komentar oleh Muhammad = ILMUWAN? — Oktober 11, 2007 @ 8:55 pm

  31. gw pikir emang semua yg datang dr Tuhan itu pasti bener. Nabi-nabi adalah perantara firman-Nya untuk disampaikan kepada umat manusia. Dengan maksud apa?
    Tentu saja dengan maksud agar manusia bersyukur atas apa yg diberikan-Nya. Dan untuk itu, pemahaman berikutnya dalah kepada siapa harus bersyukur.
    Agama-agama menerangkan mengenai penguasa manusia. Ada kesamaan antara 3 agama, yaitu yahudi, kristen dan islam. Walaupun penelitian terakhir tentang Hindu dan Budha dengan menghubungka isi kitab2nya yang ternyata ada kesamaan terutama dalam periwayatan Budha terakhir, Maitreya.
    Dengan menguji kitab-kitab itu, dari sisi akhlak, moral, bahasanya, kesesuaian dengan science, maka, aku (bukan bermaksud mengajak, agamamu bukan agamaku) bisa menyatakan bahwa Al-Qur’an memenuhi semua kriteria itu.
    Tiada kitab yang begitu relevan dengan science kecuali Al-Qur’an (contohnya seperti teman2 diatas utarakan, 100% bisa dibuktikan science, bahkan hadistnya sendiri seperti yang menerangkan mengenai 2 sayap lalat, yang satu sebagai penyebar penyakit yang satu sebagai obat sungguh menakjubkan).
    Tiada kitab yang mengajarkan akhlak manusia dan melindungi komunitas manusia sendiri kecuali Al-Qur’an.
    Ketika isinya diamalkan, Arab Saudi yang menerapkan hukum potong tangan untuk pencuri/koruptor dan lempar batu untuk pezinah memperlihatkan statistik kriminalitas maling dan pemerkosa yang amat sangat minim, boleh dikatakan nihil, jauh dibandingkan USA. Bahkan, yang merasakan hukum itu kebanyakan adalah pendatang yg memang pada dasarnya tidak pernah tahu atau tidak pernah merasakan efek hukuman dari kejahatan yang mereka lakukan. Kenapa? Karena di dalam hukum itu terkandung kasih sayang Tuhan kepada umat manusia secara keseluruhan. Manusia mjd terlindungi dr ulah manusia lain yg punya niat berbuat jahat sehingga mereka berpikir seribu kali daripada kehilangan nyawa atau anggota badan seumur hidup.
    Fakta2 tsb tentu saja harus mjd pertimbangan utama bagi setiap makhluk berakal dlm memilih pedoman hidup mana yg paling valid yg akan mjd bekal di akhirat.
    Akhirat?
    Tentu saja! karena kita semua akan mati. Dan itu PASTI!
    Setiap makhluk di dunia pasti mati.
    Melakoni dunia ibarat sebuah permainan. Ada awal ada akhir.
    Ada kehidupan ada kematian. Adakah kehidupan setelah kematian?
    Sekali lagi, hal ini hanya bisa dijawab setelah kita meyakini, isme mana yang paling logis menurut kita.
    Tentunya setelah menggunakan semua alat ukur untuk menilai secara jujur dan logis dengan akal yang sudah dianugerahkan pencipta kita untuk menelaah nilai2 kebenaran yg ada pada semua isme.
    Karena pengembaraan saya, dengan berbagai kriteria tersebut, menunjuk pada Islam, maka saya akan menulis dari sudut pandang Islam.
    Ketika roh yang merupakan bagian suci yang ditiupkan Tuhan kepada manusia lepas dari raga yang dibentuk dari saripati tanah, pada saat itu dikatakan bahwa si inti, roh, bagian dari Tuhan, akan mencari asal muasalnya, yaitu Tuhan. Manakala roh itu suci tentu saja ia akan bisa menemukan jalannya kembali, yaitu Yang Maha Suci. Dan apabila kotor? Roh dipersilahkan untuk masuk proses pencucian. Ini berkaitan dengan ‘haudh’/telaga. Disana manusia Islam yang memang memiliki hati sebagai raja dari raga dan pikiran sebagai penasihatnya akan membawa seluruh raga yang menghitam, sebagai proses ‘penggorengan/penguapan’ dosa sehingga menjadi suci kembali akan dicuci dalam telaga. Hati yang beriman tidak akan pernah termakan api. Mengapa? Karena ia bagian dari amanah Tuhan yang akan selalu terpelihara manakala selalu dicurahkan hanya kepada Tuhan-nya. Tentu saja insan yang mencintai Tuhan-nya akan menyayangi ciptaan-Nya. Sehingga Tuhan yang Maha Kekal akan mengekalkan Sang Hati sebagai tanda bukti cinta Sang Makhluk kepada-Nya.

    Pada saat itu telaga atau air sebagai zat kehidupan akan menumbuhkan seluruh sel yang telah hangus dengan bantuan hati sebagai bagian dari Tuhan (Ingat! Tuhan Maha Pencipta!!)dan akal (pengingat, kreator, pembangun sel, syaraf, daging dan tulang).

    Ketika dicuci, mandi dalam telaga, proses akan seperti kupu-kupu. Ulat yang dibungkus dalam kepongpong akan mengalami penderitaan, yaitu tidak makan, minum dlsb kesenangan.
    Manusia yang dikurung dalam neraka tidak makan, minum selain penderitaan. Muslim telah dijanjikan, manakala sabar dia akan dianugerahi surga, dia juga akan menjadi cantik atau tampan, dan tentunya dianugerahi kesenangan hakiki.
    Setelah masuk tahap pencucian itulah manusia akan berubah, menjadi penghuni surga yang sempurna.
    Saat itulah manusia dikatakan sebagai makhluk yang paling sempurna.
    Dan segala penyiksaan dan penderitaan manusia itu akan terbukti sebagai alat kasih sayang Tuhan, medium agar dia bisa hidup di dalam surga yang juga penuh dengan kesempurnaan, tanpa ada cacat, dosa maupun kejahatan. Surga hanyalah diisi oleh orang2 yang telah bertobat. Mana mungkin orang tak akan bertobat setelah melewati penderitaan yang tiada terperi di neraka.

    Dan hanya manusia-manusia yang terbiasa bersujud, menangis akan dosa-dosanya selama di dunia dan bersabar akan segala cobaan di dunialah yang akan berdiri tegak, tersenyum dan berbahagia atas rahmat yang diberikan Tuhan-nya di surga kelak.

    Amiiiin.
    UNTUK SAUDARA-SAUDARAKU, SESAMA MANUSIA YANG SEDANG MENUNGGU, WALAUPUN TIDAK DITUNGGU, HARI KEMATIAN YANG PASTI DATANG.

    Komentar oleh Marcus — Desember 3, 2007 @ 11:07 am

  32. Oya, kenapa setiap manusia, walaupun banyak berbuat kebaikan akan musnah ditelan api neraka.
    Karena hatinya itu sendiri yang menjadi bagian Tuhan telah ia persembahkan kepada zat yang lain, Tuhan yang lain, yang sesungguhnya tidak pernah ada. Dengan sendirinya, hati sebagai pemilik raga dan nyawa, apabila telah terbakar, maka tiada yang akan tersisa.
    Sehingga kekekalan di neraka adalah jawaban yang paling valid.
    Tiada lagi yang bisa dipersembahkan kepada sang pemilik hati.
    Bagaimana dengan setan? Setan adalah makhluk yang kelak akan menjadi bara. Melihat muasalnya, dari api, maka dia akan bersenyawa dengan segala sesuatu yang bersifat api. Manusia yg dipenuhi nafsu (identik dg api), kemarahan (idem), keserakahan, kesombongan,iri dengki, jahil, serakah (ini salah satu aplikasinya adalah menyembah Tuhan yang banyak. Pdhal mana mungkin dunia ini bisa teratur jk tuhannya banyak??!) tentunya akan bersenyawa dengan setan.
    Maka begitulah, kehidupannya saat di neraka, akan kekal dengan sang bara yang selalu tanpa sadar ia ikuti jalannya selama di dunia, setan.

    Komentar oleh Marcus — Desember 3, 2007 @ 11:19 am

  33. boleh tahu darimana sumber gambar itu dan penjelasan para ilmuwan tentang itu?

    Komentar oleh bank_al — Desember 17, 2007 @ 9:04 am

  34. keren semua pada pintar,tapi bagaimanapun Yang Maha Tahu adalah yang Kuasa yang Maha Mengetahui.ngapain kita bingung2,yang penting bagaimana kita mengamalkan apa yang sudah di Gariskan untuk kebaikan umat Manusia( Kiamat memang sudah di gariskan sedangkan kita hanya bisa menerimanya).Wassallam

    Komentar oleh kebo_sruduk — Januari 26, 2008 @ 5:32 am

  35. Yg tdk percaya bs ditelusuri kebenarannya. bila sudah menemukan baru boleh protes. jgn seperti org2 qurais. manusia diberi akal cm terbatas. apakah akal bs dg benar menggambarkan proses terjadinya tata surya? untuk memahami ciptaan maha besar Tuhan kita tdk cukup dg akal tp tambah dg iman nanti akal pun terbimbing untuk memahaminya. coba kita ikhlas n berserah diri memanjatkan doa kehadiqan Tuhan kita n berdoa dg tulus apakah kejadian ini benar2 nyata? aku yakinTuhan kita akan menunjukkan yg sebenar2nya kalo kita ikhlas ingin memperoleh kebenaran bukan debat kusir atau kerusakan lainnya. amin…

    Komentar oleh HENDRI — Februari 27, 2008 @ 12:16 am

  36. Mereka yang menolak kebenaran ayat Qur’an tentang terbelahnya bulan sebetulnya JUSTRU sedang membuktikan kebenaran Al-Quran itu sendiri dimana ada sebagian orang yang ingkar kendati bukti telah menjadi nyata sebagaimana dijelaskan dalam ayat itu. Sungguh kasian buat anom dkk-nya, ingin meludah malah kena muka sendiri.

    Komentar oleh jamaican rule — Maret 5, 2008 @ 3:29 am

  37. [...] at tulisannya mas fihsan . Jazakallahu… for your [...]

    Ping balik oleh “Bulan Yang Terbelah”… Al-Qamar « Maaini’s Weblog — Maret 29, 2008 @ 8:50 am

  38. Hmmm I am spechless.

    Ini blog yang hebat..

    Kalo gak keberatan, kunjungi situs saya,http://maaini.wordpress.com apa yang anda tuliskan, akan sangat bermanfaat untuk saya yang baru belajar.

    Jazakallahu

    Komentar oleh yanti — Maret 29, 2008 @ 10:32 am

  39. aku begitu terpegun dgn gmbr2 itu.maha suci allah s.w.t yang mencipta segala2nya. allahuakbar……

    Komentar oleh ZAMRI — April 4, 2008 @ 3:42 am

  40. [...] diteliti secara jelas, sumber dari berita ini adalah dari postingan blog tahun 2006 yang lalu, di http://fisan.wordpress.com/2006/10/09/scientific-bulan-pun-telah-terbelah/ ada kemungkinan juga bahwa postingan blog tersebut juga me-refer dari sumber yang [...]

    Ping balik oleh bulan pernah terbelah, ini bukti yang sah? « indra kharisma — April 7, 2008 @ 3:40 am

  41. Allah huakbar…
    maha suci Allah bagi seluruh semesta alam…
    saat nya mungkin setiap org akan tiba,,ketika nyawa sudah ada di tenggorokan,,maka saat itu akan terbuktikan semua,,agama siapa yg benar,,dan kita hidup di dunia ini apakah sudah benar untuk mempercayai tuhan kita sebagai tuhan yang benar” patut kita sembah…

    merugilah org” kafir jika sebuah kebenaran yang ada di hadapan dia,,dan dia tolak kembali karena malu untuk mengakuinya..

    subhanallah…maha suci Allah..

    Komentar oleh real — April 10, 2008 @ 4:46 pm

  42. semua tuh ga ada yang benar. jangan terintimidasi dngn agama, krna agama cuma bikin orang mengkhayal. klo ada yang ingkar dengan apa yang saya sebutkan, tuh tandanya ramalan saya tergenapi…

    Komentar oleh arief — April 12, 2008 @ 3:30 pm

  43. [...] bukti-bukti bahwa bulan pernah terbelah dan bersatu kembali, sebagaimana saduran dari blog: http://fisan.wordpress.com/2006/10/09/scientific-bulan-pun-telah-terbelah/ Namun kenapa ‘Mujizat’ Nabi Muhammad tidak sepopuler mujizat Nabi Mussa? Hal ini [...]

    Ping balik oleh Bulan Sudah Terbelah « Visi Pramudia — April 20, 2008 @ 3:19 pm

  44. Salam saudaraku muslimin

    saya bukan muslim bukan juga kristiani dan saya masih hijau, tapi saya setuju dengan penemuan ini, masuk akal dan logis

    Komentar oleh mylongjourney — April 25, 2008 @ 7:45 am

    • saya kagum dgn p’nyataan anda dan smoga dpt kepercayaan yg lurus

      Komentar oleh ha-isha — November 27, 2009 @ 9:11 am

  45. Subhanallah,…
    Pernahkah kita berfikir bahwa kita d ciptakan dari ap??Oleh siapa??
    dan Mengapa kita ia ciptakan??Sungguh manusia memang hidup penuh dengan keraguan..Jika kita mengimanai dan yakin maka kita pula akan bertanya siapa yg menciptakan bulan???sungguh bukan hal yg mustahil jika bulan terbelah..semua itu rahasia sang pencipta..

    Komentar oleh miranda — April 26, 2008 @ 7:38 am

  46. manusia hanya punya pengetahuan yg sedikit sedangkan yg menciptakan kita punya pengetahuan yg lebih krna kita mampu d ciptakan olehnya dan kita adalah maha karyax..
    ingat itu!!

    Komentar oleh miranda — April 26, 2008 @ 7:42 am

  47. thank,s untuk ilmu nya.Bgm Pula dengan perpisahan air tawar dan air laut? Semoga kita semua masuk dalam golongan umat Nabi Muhammad SAW.

    Komentar oleh lanure — April 29, 2008 @ 8:07 am

  48. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    astronomi.infogue.com/
    astronomi.infogue.com/bulan_pun_telah_terbelah

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    Komentar oleh InfoGue — Mei 20, 2008 @ 4:39 am

  49. Tdk ada yg tdk mungkin bagi Allah Sang Pencipta Alam Semesta dan segala isinya. Apa yg Ia kehendaki cukup dg KUN maka terjadi. Allah menghendaki agar mereka tau kebesaran Rasulullah maka mereka yg bertanya dan Rasul memohon pd Allah adalah cara Allah menunjukan kebesaran Rasul.

    Komentar oleh aburahat — Mei 29, 2008 @ 8:55 am

  50. too cool, man, 2 thumbs up 4 u all

    Komentar oleh tukul arwana — Juni 2, 2008 @ 11:37 am

  51. aku gak bsa coment apa2 kecuali Subhanallah! Allahu Akbar

    Komentar oleh Den Baguse — Juni 9, 2008 @ 3:55 am

  52. SUBHANALLAH…..!!!!!

    ALLAHU AKBAR….!!!!

    Komentar oleh alumni ESQway 165 (teens 1) Gorontalo — Juni 12, 2008 @ 7:22 am

  53. Mengenai ayat dari surat Al Qomar, yang berbunyi ” Telah dekat (datangnya) saat itu (kiamat) dan telah terbelah bulan ”

    Ada dua hal, yaitu berita tentang akan datangnya kiamat dan telah terbelahnya bulan.

    Jika ditinjau dari urutan waktu, menjadi :
    1. Bulan terbelah.
    2. Kiamat

    Ayat ini tidak menjelaskan tentang kapan kiamat akan terjadi, namun menjelaskan tentang salah satu tanda kiamat.
    Nah, yang perlu kita perhatikan adalah tanda kiamat berupa bulan terbelah sudah terjadi. Tepatnya pada zaman Rasulullah. Hal ini dikuatkan dengan adanya Hadits yang diriwayatkan oleh sahabat, tabi,tabiin dan ulama hadits.

    Logikanya adalah, jika tandanya saja sudah terjadi, maka peristiwa berikutnya juga pasti (Insya Allah) terjadi. Persoalannya menjadi “Kiamat sudah dekat”.

    Setidaknya ada beberapa tanda-tanda (lain) yang juga disebutkan dalam Al Quran dan Hadits dan ini sudah terjadi.

    Nah, kembali ke kita, akankah kita percaya akan datangnya kiamat (yang sudah dekat) atau tidak. Dan sekali lagi, karena ini berita yang berasal dari pencipta alam semesta, percaya – tidak percaya, pasti terjadi.

    Ibarat komputer didesain untuk bertahan selama maksimal 10 tahun, pasti dalam jangka 10 tahun akan
    rusak, setidaknya pasti tidak akan bertahan dalam 1.000 tahun.
    Sama seperti alam semesta, logikanya juga didesain untuk umur tertentu…..

    Astaghfirullahal adzim. Innallaha ghofururrahim. ( Kami memohon ampunan kepada Allah dan Allah Maha
    Pemberi Ampunan serta Rohim ).

    Komentar oleh rony — Agustus 2, 2008 @ 1:37 pm

  54. Dalam Bukhari dan Muslim, juga dalam kitab2 hadits yang terkenal lainnya, diriwayatkan bahwa sebelum Rasulullah (saw) hijrah, berkumpullah tokoh2 kafir Quraiy, seperti Abu Jahal, Walid bin Mughirah dan Al ‘Ash bin Qail.
    Mereka meminta kepada nabi Muhammad (saw) untuk membelah bulan. Kata mereka, “Seandainya kamu benar2 seorang nabi, maka belahlah bulan menjadi dua.”
    Rasulullah (saw) berkata kepada mereka, “Apakah kalian akan masuk Islam jika aku sanggup melakukannya?”
    Mereka menjawab, “Ya.” Lalu Rasulullah (saw) berdoa kepada Allah agar bulan terbelah menjadi dua. Rasulullah (saw) memberi isyarat dengan jarinya, maka bulanpun terbelah menjadi dua. Selanjutnya sambil menyebut nama setiap orang kafir yang hadir, Rasulullah (saw) berkata, “Hai Fulan, bersaksilah kamu. Hai Fulan, bersaksilah kamu.”

    Demikian jauh jarak belahan bulan itu sehingga gunung Hira nampak berada diantara keduanya. Akan tetapi orang2 kafir yang hadir berkata, “Ini sihir!” padahal semua orang yang hadir menyaksikan pembelahan bulan tersebut dengan seksama. Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada di tempat itu. Lalu mereka pun menunggu orang2 yang akan pulang dari perjalanan.

    Orang2 Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, orang2 musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?” Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing2-nya kemudian bersatu kembali…” Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir ingkar).

    Komentar oleh rony — Agustus 2, 2008 @ 1:47 pm

  55. Untuk prabu Anom, belum tentu gravitasi menarik bulan yang sedang terbelah… Bisa jadi ruang jagat yang melengkung dan terus membesar memberikan energi kosmis sehingga gaya total keseluruhan tetap nol dan sistem solar tetap terjaga.

    Komentar oleh Fisikawan Muda — Agustus 11, 2008 @ 7:32 am

  56. Intinya gw cuma mw bilang, ilmu fisika pun sedang kewalahan menghadapi “bayi” kuantum…. Segala jenis probabilitas tetap harus dimasukkan sebagai parameter…. Ingatlah bahwa satu kepakkan kecil kupu-kupu di Nagoya mempunyai andil atas terjadinya badai di California (Butterfly Effect)…. Tidak boleh kita berkata bahwa suatu hal tidak mungkin, karna bisa jadi kita hanya tak memiliki alat untuk menjadikannya parameter terukur…… Jadi jangan pernah berkata, hal ini tidak logis, mengada-ada, dan tak masuk akal… Cukup berkata saya belum mampu memahaminya…

    Komentar oleh Fisikawan Muda — Agustus 11, 2008 @ 7:40 am

  57. ..ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABAROKATUH…
    ALLAHU AKBAAARR…
    KIAMAT UDAH DEKAT,,,
    MARI KITA MENJALANKAN IBADAH PUASA DENGAN HATI YANG BERSIH TULUS DAN IKHLAS AGAR TERBEBAS DARI SIKSA NERAKA…..
    ..SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA…

    Komentar oleh eaty — Agustus 21, 2008 @ 3:52 am

  58. 1. Photo pada artikel “Bulan terbelah” adalah benar (tanpa modifikasi) bersumber dari NASA, tetapi narasi kesimpulan terhadap ‘rille’ yang di photo tidak bersumber dari NASA.

    2. Pengambilan kesimpulan bukti “bulan terbelah” hanya berdasarkan satu atau beberapa photo rille adalah sangat dangkal, dan hanya memberikan/menghasilkan bahan olok-olokan dari pihak non-muslim. Apakah ini karena sedemikian tertinggalnya Ilmuwan-ilmuwan Muslim di zaman sekarang ini??

    3. Kutipan dari Sumber Web Asli, yang membahas secara lengkap kronologis berita temu wicara di televisi (televise mana, disiarkan kapan, apakah ada arsipnya, …) bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, tidak berhasil saya ditemukan di Internet.

    4. Tambahan informasi dari Daud Musa Pitkhok (??) ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris (??) bahwa pernah menonton di televisi Inggris (BBC) mengenai diskusi dengan kesimpulan “Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali!”, hanya dapat saya temukan versi bahasa Indonesianya. Berbagai search keyword yang serupa dalam bahasa Inggris tidak menghasilkan link.

    5. Sebagai Muslim, tidak ada keraguan akan hadits shahih yang menerangkan terbelahnya bulan oleh Rasulullah. Tetapi iman/percaya akan mukjizat ini, tidak ada relevansinya dengan harus mempercayai artikel bukti terbelahnya bulan hanya berdasarkan photo Rille dari NASA. Pembuktian Ilmu harus secara kaidah Ilmiah, dan harus di acknowledge oleh beberapa Ilmuwan lainnya. Ilmuwan NASA belum pernah menyimpulkan semacam ini, dan juga belum ada Ilmuwan Muslim yang (secara shahih) menyimpulkan hal semacam itu.

    6. Mukjizat nabi tidak perlu dukungan pembuktian Ilmiah. Kalau memang akan dilakukan, menyandarkan suatu pembuktian Ilmiah kepada Mukjizat hanya boleh jika benar-benar pembuktian ilmiah tersebut disepakati oleh semua pihak seperti jelasnya perbedaan warna hitam dan putih. Dalam dunia Ilmiah hal ini sudah dikategorikan sebagai Hukum (Hukum Gravitasi, Hukum Kekekalan Energi, …). Bagaimana kuatnya pun suatu teori (semisal Teori Relativitas Einstein), belum bisa diakomodir untuk suatu pembenaran Mukjizat.

    7. Mungkin perlu direnungkan secara mendalam:
    “jika Allah berkehendak memperlihatkan secara hitam putih suatu kebenaran, maka adalah sangat mudah bagi-Nya untuk melakukannya dan tidak ada sesuatupun yang dapat menghalanginya”. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk hal sesederhana itu – hanya untuk melihat kebenaran hitam putih (mukjizat/keajaiban yang sangat nyata) tanpa perlu proses pencarian, fikr, dan kemudian berserah diri. Manusia diberikan kemampuan akal dan kalbu yang sangat powerful, dimana dengan bekal itu kita ditugaskan untuk menggali dan mendapatkan kebenaran itu dari dasarnya, tentunya dengan tuntunan utama Al-Qur’an.

    Komentar oleh M. Harisman — Agustus 25, 2008 @ 8:17 am

  59. 1. Moon Rille

    http://apod.nasa.gov/apod/ap021029.html

    [29 October 2002]
    What could cause a long indentation on the Moon? First discovered over 200 years ago with a small telescope, rilles (rhymes with pills) appear all over the Moon. Three types of rilles are now recognized: sinuous rilles, which have many meandering curves, arcuate rilles which form sweeping arcs, and straight rilles, like Ariadaeus Rille pictured above. Long rilles such as Ariadaeus Rille extend for hundreds of kilometers. Sinuous rilles are now thought to be remnants of ancient lava flows, but the origins of arcuate and linear rilles are still a topic of research. The above linear rille was photographed by the Apollo 10 crew in 1969 during their historic approach to only 14-kilometers above the lunar surface. Two months later, Apollo 11, incorporating much knowledge gained from Apollo 10, landed on the Moon.

    Tambahan Keterangan [by HS] :
    Rille yang ditampilkan dalam foto adalah hanya sebagian kecil dari permukaan bulan (rille yang di foto dinanamakan Rima Hyginus Rille, dan dikategorikan sebagai straight & branching rilles dengan panjang sekitar 300 km). Rille ada di seluruh permukaan bulan, dan belum ada kesimpulan bahwa kalau keseluruhan rilles tersebut dirangkai akan membentuk persambungan utuh sepanjang diameter bulan.
    Kesimpulan penelitian yang ada belum sesuai dengan yang sudah secara sangat sederhana disimpulkan pada artikel ‘bulan terbelah’.

    Jika masih penasaran dengan masalah takikan di permukaan bulan, lebih jauh bisa di Google dengan key “moon rille”. Beberapa link yang didapatkan adalah :

    http://en.wikipedia.org/wiki/Rille

    http://www.thunderbolts.info/tpod/2006/arch06/060315rille.htm [The Moon and Its Rilles]

    2. Dr. Zaghloul El-Naggar

    Homepage resmi dari Beliau ada di :

    http://www.elnaggarzr.com/en/index.php

    Banyak artikel science dan Islam (hampir sama dengan tema yang diangkat oleh Dr. Harun Yahya) di web tersebut, tetapi (sejauh yang bisa saya explore di semua halaman di web itu, serta menggunakan search yang ada) tidak ada yang membahas “moon rille”, “moon split”, atau “moon crack”, bahkan serach kata “moon” saja tidak menghasilkan link.

    Komentar oleh M. Harisman — Agustus 25, 2008 @ 8:20 am

  60. 3. Daud Musa / David Mosa
    David Mosa Pidcook, leader British Muslim Party
    Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris

    http://www.british-muslim-party.blogspot.com

    http://www.islamicparty.com Islamic Party of Britain

    Pencarian dengan google atas keyword yang berkaitan dengan Daud/David, British Muslim, dan semacamnya hanya menghasilkan link yang terkait dengan artikel “moon split”, yang hamper semuanya seragam, tanpa diketahui sumber asal berita.

    4. Berita Resmi di BBC

    Dari yang saya explore di News BBC on-line, tidak ada claim yang semacam “Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali!”

    Komentar oleh M. Harisman — Agustus 25, 2008 @ 8:21 am

  61. E. Akhirul Kalam (by HS)

    Keajaiban / mukjizat terpampang setiap hari dihadapan kita, baik disadari ataupun tidak, tetapi berapa banyak orang yang melihat/mengalami mukjizat tersebut yang menjadi beriman tanpa rahmat dari Allah?

    Pada saat Nabi secara kasat mata memperlihatkan Mukjizat yang dikaruniakan kepada beliau, seperti bulan terbelah, Israj Mi’raj, dll. (ada ratusan mukjizat yang dirangkumkan dari hadits shahih, yang secara lengkap dapat dilihat pada buku yang banyak tersedia di TB. Muslim, seperti TB. WaliSongo, dll), berapa banyak yang menjadi beriman dengan hal tersebut? Terkadang, malah mukjizat tersebut menjadi cobaan dan tidak menjadi peneguh.

    Mari kita berkonsentrasi mempermantap Aqidah dan menebalkan Iman, utamanya di bulan Ramadhan 1429H ini, dengan melakukan satu step langkah maju, mulai melakukan tadabbur Al-Qur’an – mempelajari isi Al-Qur’an. Boleh jadi dengan ilmu yang terus bertambah, suatu saat mata bathin kita terbuka sehingga dapat melihat secara jelas hakikat yang mungkin masih belum terlihat oleh kita di saat ini.

    Wallahu’alam bisshawab.

    Komentar oleh M. Harisman — Agustus 25, 2008 @ 8:22 am

  62. Subhanallah memang sebuah mukjizat yang sulit untuk diterima akal, namun itu kenyataan mau tidak mau setiap orang harus yakin.

    Komentar oleh Andi — Agustus 26, 2008 @ 4:28 am

  63. Asslmkm,slm ukhuah… Ilmu lg kt dptkn dr artikel ini.Kesipulan yg benar akan di dapatkan oleh org yg ht’y lurus bersih lunak dan suci.Bt ms prabu anom mari kt do’akan smg di beri hidayah’Nya,dn yg pinter smg jg tdk ke”bablasan”.Sudah trllu bnyk org pintar tp tdk bs mengendalikan ht’nya….Mhn mf lhr batin&slmt berpuasa ramadhan1429H smg kt sllu di beri hidayah’Nya utk merenungkan kebesaran ALLAH SWT Amin…

    Komentar oleh Eko susilo — September 1, 2008 @ 10:22 am

  64. bulan hancur dan son go ku itu mah cerita dragon ballz, stau ku kalo film seri monkey king(di tpi), atw kera sakti indosiar g ada crt bulan ancur. lg ktnya hindu ada juga crt bulan tbelah dkitab mana?, ramayana, mahabrata atw ap gitu. Baeknya laen kali pake referensi biar argumen jd kuat.

    Komentar oleh wajan — September 5, 2008 @ 10:58 am

  65. blog ini menarik lho… coba di share aja di situs social bookmarking ini>>> http://www.lintasberita.com mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini.. ok deyh.. keep up the great job ok.. thanks..

    hey.. baca doa harian di bulan ramadhan ini yah >> cek disini aja>> http://www.lintasberita.com/Sains/Doa_Harian_di_Bulan_Ramadhan/

    Komentar oleh Rizky — September 6, 2008 @ 12:58 pm

  66. [...] Scientific : BULAN PUN TELAH TERBELAH Filed under:  Kegiatan Islami, Kisah Islami, Review, qur’an, science islam —  fisan @ 4:07 am [...]

    Ping balik oleh Buku Harian Mas dan Dede -[ Dimas Sasongko + Tri Apriyani]- www.masdimas.co.cc » Blog Archive » Bulan Terbelah,Kebesaran Allah — September 18, 2008 @ 3:17 am

  67. cerita tentang sun go kong , dari jepang atau India itu adalah salah satu bukti jg buat kita bahwa kejadian itu benar2 terjadi dan lebih banyak lagi buktinya dan tenyata sekali lagi surah Al Qamar benar …

    Komentar oleh muhammad — Oktober 10, 2008 @ 1:05 pm

  68. memang kita harus akui, bahwa apa yang termaktub dalam alkitab umat Islam dapat dibuktikan oleh sains. lambat laun berita sains mengenai pernah terbelahnya bulan akan diekspos, jika memang kitabnya orang Islam menyatakan demikian. walaupun bagaimana sampai dengan saat ini belum pernah ada bantahan dari sains atas apa yang terdapat dalam kitab umat Islam ini. sedangkan Injil, maaf, dengan berat hati, sudah terbantahkan sejak awal ilmu pengetahuan mulai berkembang. Jauh sebelum para ilmuwan mengemukakan bahwa bumi berbentuk bulat, para ulama Islam telah ijma (sepakat) bahwa bumi berbentuk bulat. Ketika para pemimpin gereja dengan sangat otoriter membunuhi para ilmuwan yang menyatakan bahwa bumi itu bulat, karena bertentangan dengan dogma gereja pada waktu itu yakni bumi itu datar, maka jauh-jauh hari para ulama Islam telah sepakat bahwa bumi itu bulat. Sebelum Nicolaus Copernicus (1473-1543 M) lahir di Polandia dan akhirnya menjadi seorang ilmuwan antariksa, umat Islam telah Ijma bahwa bumi itu bulat. Sebelum Galileo Galilei (1564-1642 M) lahir dan mengungkapkan pendapatnya, Para ulama Islam telah sepakat bahwa bumi berbentuk Bulat. Para ulama sepakat bahwa bumi berbentuk bulat setelah mereka menggalinya dari Al QurÂ’an dan Hadist. Bukti bahwa para ulama telah sepakat dalam masalah ini adalah;

    1. Ibnu Hazm (373-443 H / 983-1051 M).

    Berkata dalam Bukunya yang masyur, “Al-Fashal fil Milal wa Nihal” juz 2 hal. 97:

    “Pasal penjelasan bulatnya bumi. Tidak ada satupun alim dari kaum muslimin yang mengingkari bulatnya bumi, dan tidak dijumpai bantahan satu kalimatpun dari salah seorang mereka, bahkan Al Qur’an dan Hadist telah menguatkan tentang bulatnya bumi”.

    Demikianlah gambaran dari Imam Ibnu Hazm tentang telah sepakat kaum muslimin bahwa bumi itu bulat. Hal ini terjadi pada sekitar tahun 1000 M dimana bangsa-bangsa dunia masih berada dalam kegelapan.

    2. Ibnu Taimiyah (661-763 H / 1263-1324 M). Seorang Ulama yang sangat berpengaruh dalam Islam bahkan ada yang menyebutnya Syaikhul Islam.

    Berkata panjang lebar dalam kitab beliau yang sangat terkenal dikalangan kaum muslimin yakni kitab “Majmu’ Fatawa” juz 6 hal. 586;

    “Ijma (kesepakatan) bahwa bumi bulat telah dinukil dari mayoritas ulama kaum muslimin seperti Abdul Husien Ahmad bin Ja’far Al-Munadi, Imam Abu Muhammad bin Hazm, Abul Faroj bin Jauzi. Para ulama tersebut menyandarkan pendapatnya dari para sahabat dan Tabi’in. Mereka berdalil dengan Al Qur’an dan Hadits.

    Kesimpulan:

    Setelah menggali dari Al QurÂ’an dan hadits Nabi para ulama Tempo doeloe telah sepakat bahwa bumi berbentuk bulat, tidak seperti dogma gereja yang yang sampai pada abad pertengahan masih menganggap bumi datar seperti tikar. Sedangkan para pemimpin gereja tak segan-segan membakar para ilmuwan yang menentang dogma gereja tersebut, dimana pembunuhan yang monumental pada saat itu terjadi pada ilmuwan terkemuka Galileo Galilei. Ini adalah akibat dari kecintaan yang terlalu membuta dan sudah tidak mempergunakan lagi rasionalitas logika dan akal yang telah dianugerahkan Tuhan kepada makhluk-Nya untuk memilah mana yang benar dan mana yang salah.

    misalnya alkitab menyatakan bumi itu datar.

    Apa kata Alkitab tentang bumi.

    Menurut Alkitab bumi adalah datar.

    Kesatu: Menurut Alkitab bumi itu mempunyai 4 (empat sudut)

    Isaiah 11:12

    12 And he shall set up an ensign for the nations, and shall assemble the outcasts of Israel, and gather together the dispersed of Judah from the FOUR CORNERS OF THE EARTH. (KJV)

    Revelation 7:1

    1 And after these things I saw four angels standing on FOUR CORNERS OF THE EARTH, holding the four winds of the earth, that the wind should not blow on the earth, nor on the sea, nor on any tree. (KJV)

    Job 38:13

    13 That it might take hold of the ENDS OF THE EARTH, that the wicked might be shaken out of it? (KJV)

    Jeremiah 16:19

    19 O LORD, my strength, and my fortress, and my refuge in the day of affliction, the Gentiles shall come unto thee from the ENDS OF THE EARTH, and shall say, Surely our fathers have inherited lies, vanity, and things wherein there is no profit. (KJV)

    Kedua: Alkitab mengajarkan bahwa dari tempat yang tinggi kita dapat melihat seluruh permukaan bumi.

    Daniel 4:10-11,20

    4:10 Ketika aku sedang tidur, kulihat sebuah pohon yang tumbuh di tengah-tengah bumi.

    4:11 Pohon itu sangat tinggi; batangnya besar dan kuat. Puncaknya sampai ke langit, sehingga dapat dilihat oleh semua orang di bumi.

    4:20 Pohon yang Tuanku lihat itu begitu tinggi, sehingga puncaknya sampai ke langit, dan dapat dilihat oleh semua orang di bumi.

    Hal ini dapat terjadi kalau bumi adalah datar. Bagaimana mungkin halitu dapat terjadi kalau bumi itu bulat?

    Matius 4:8

    Dan Iblis membawanya ke puncak gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadanya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya.

    Bumi adalah bulat. Dan kamu tidak dapat melihat seluruh permukaannya secara bersamaan di tempat manapun. Kecuali kalau bumi itu datar hal ini baru mungkin.

    Ketiga Alkitab mengajarkan bahwa bumi itu datar mempunyai pondasi dan tidak bergerak untuk selamanya.

    Ayub 38:4

    Dimanakah engkau, ketika aku meletakkan dasar bumi.

    Job 38:4

    “Where were you when I laid the earth’s foundation? Tell me, if you understand. (From the NIV Bible)

    Mika 6:2

    6:2 Hai gunung-gunung, hai dasar-dasar bumi, dengarkan pengaduan TUHAN! Ia mempunyai perkara dengan Israel umat-Nya dan akan menuntut mereka.

    Bumi yang punya dasar adalah bumi yang datar.

    Psalm 104:5

    “He set the earth on its foundations; it can never be moved. (From the NIV Bible)

    Mazmur 104:5

    “Dengan kukuh bumi Kaupasang pada alasnya, sehingga tak akan goyang untuk selamanya”.

    Mazmur 93:1

    “TUHAN adalah Raja; Ia berpakaian keagungan dan kekuatan. Bumi berdiri teguh tak dapat goyah”.

    Jadi menurut Alkitab bumi itu punya pondasi dan tidak akan bergerak selamanya. Dibanding ilmu modern ayat diatas adalah sampah. Sejak kapan bumi tak bergerak dan punya pondasi? Kita tahu bahwa bumi bergerak mengelilingi matahari. Bandingkan dengan yang ini:

    “Dan Dialah yang menjadikan siang dan malam, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar didalam garis edarnya”. (The Noble Quran, 21:33)”

    1 Samuel 2:8

    Sebab Tuhan mempunyai alas bumi dan diatas nya Ia menaruh daratan.

    Menurut ayat diatas dapatlah disimpulkan bahwa bumi itu datar. Dan daratan diletakan diatas alas bumi?

    1 Tawarikh 16:30

    Gemetarlah dihadapanNya hai segenap bumi, sungguh tegak bumi, tidak bergoyang.

    Bumi tidak bergoyang?

    Mazmur 96:10

    Sungguh tegak dunia, tidak bergoyang.

    Keempat Alkitab mengajarkan bahwa bumi itu mempunyai tiang.

    Ayub 9:6

    Yang menggeserkan bumi dari tempatnya, sehingga tiangnya bergoyang-goyang.

    Job 9:6

    “He shakes the earth from its place and makes its pillars tremble. (From the NIV Bible)

    Kelima Alkitab mengajarkan bahwa bumi mempunyai ujung.

    Ayub 38:13

    untuk memegang ujung-ujung bumi, sehingga orang fasik dikebaskan dari padanya,

    Ayub 37:3

    dan juga kilat petirnya ke ujung-ujung bumi.

    Ayub 28:24

    Karena ia memandang sampai keujung-ujung bumi.

    Keenam Apakah Yesaya 40:22 benar-benar mengatakan bahwa bumi itu bulat?

    “He sits enthroned above the circle of the earth, and its people are like grasshoppers. He stretches out the heavens like a canopy, and spreads them out like a tent to live in. (From the NIV Bible, Isaiah 40:22)”

    Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; (Yes 40:22)

    Didalam NIV, yang notabene Alkitab paling menjadi rujukan dunia itu mengatakan bahawa circle of the earth. Circle itu lingkaran atau bundaran (kamus Inggris-Indonesia oleh John M. Echols) Saya belum mengecek di dalam bahasa Aramic menggunakan kata apa, kok Alkitab Indonesia menterjemahkannya menjadi Bulatan.

    Perlu diketahui bahwa, bundar, lingkaran itu bukan seperti bola , a circle is not a ball or sphere or an egg-shaped object. Bundaran/lingkaran adalah sebuah permukaan yang datar. Jika dikatakan bumi adalah lingkaran/ bundaran, maka itu pernyataan yang salah. Yang benar adalah bumi adalah seperti bola. Jadi Yes 4:22 itu katakan bahwa bumi itu seperti circle. Dalam ayat-ayat alkitab yang lain diatas dengan jelas bahwa bumi itu datar. Jika kita baca Yesaya 4:22 itu maka akan ada dua kondisi:

    1- Yesaya 40:22 bisa berarti bahwa bumi itu seperti lingkaran datar (circle).

    2- Yesaya 40:22 bisa juga mengandung arti bahwa diatas bumi ada bundaran yang penduduknya seperti belalang.

    Jika kita mengambil kondisi #1, maka kita akan menemukan kontradiksi yang tak terbantah antara Yesaya 40:22 dengan ayat-ayat lain yang saya sebutkan diatas. Sebab bundar datar tidak akan mempunyai empat sudut “four corners” dan tidak akan mempunya ujung-ujung.

    Jika kita mengambil kondisi #2, Maka Yesaya 40:22 tidak menyatakan bahwa bumi itu bulat, tapi hanya mengatakan bahwa diatas bumi ada daerah yang bundar yang penduduknya seperti belalang. Jika arti yesaya 40:22 adalah yang ini maka ayat tersebut tidak akan bertentangan dengan ayat-ayat yang lain diatas. Dan Yesaya 40:22 itu tidak mendukung bahwa bumi adalah bulat.

    Jika kita lihat ayat-ayat Alkitab diatas maka wajarlah jika fihak gereja dari dahulu telah merumuskan bahwa bumi itu datar dan tidak bergerak. Ada kisah yang lucu mengenai kebijaksananaan gereja pada waktu itu yang menganggap bumi itu datar dan mempunyai empat sudut, dan ini bukan cerita kayalan, tapi tercatat dalam sejarah gereja dan Sejarah Amerika juga mencatatnya. Kisahnya begini:

    Dahulu kala tersebut seorang bernama Christopher Columbus yang akan mengelilingi dunia dan akan mencari Indian. Maka diapun pergi dengan restu geraja. Tapi setelah bertahun-tahun Christopher dan rombongan nya tidak kembali, maka para pastur dari gereja gelisah dan mereka saling berkata : “Jangan-jangan Christopher dan rombongannya telah sampai ke tepi bumi. Dan jangan-jangan mereka tidak dapat mengendalikan kapalnya dan jatuh keangkasa (seperti terjatuh dari jurang). Maka mereka pun mendoakan Chistopher agar arwahnya diterima disisinya. Tapi tak berselang lama Christopher kembali dengan rombongannya dengan selamat dan tidak terjatuh dari ujung bumi ke angkasa.

    Sedikit Bukti Alkitab Njiplak Weda.

    Alkitab banyak menjiplak ajaran Weda, trimurti dijiplak jadi trinitas dan adalagi

    “Sabita membuat bumi ini dengan perlengkapan yang berbeda dan menopang langit tanpa tiang sehingga keduanya tidak bergerak” [RIK WEDA]

    “Langit tidak dapat bergerak, bumi tidak dapat bergerak, dan gunung-gunung ini juga tidak bergerak” [RIK WEDA 10-173-4]

    Kesalahan fatal kitab Weda yang menyebutkan bahwa bumi tidak dapat bergerak itu ternyata dijiplak habis-habisan oleh Alkitab ;

    Mazmur 104:5

    “Dengan kukuh bumi Kaupasang pada alasnya, sehingga tak akan goyang untuk selamanya”.

    Mazmur 93:1

    “TUHAN adalah Raja; Ia berpakaian keagungan dan kekuatan. Bumi berdiri teguh tak

    dapat goyah”.

    1 Tawarikh 16:30

    Gemetarlah dihadapanNya hai segenap bumi, sungguh tegak bumi, tidak bergoyang.

    Seiring kemajuan tehnologi maka ayat-ayat diatas sekarang hanya menjadi sampah yang musti ditinggalkan. Sudah saatnya sekarang kita mengikuti ayat yang berikut ini;

    “Dan Dialah yang menjadikan siang dan malam, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar didalam garis edarnya”. (The Noble Quran, 21:33)”

    “Dan kau lihat gunung kau sangka diam, padahal ia terbang bagaikan awan”. (QS An-Naml 88).

    Jadi gunung itu terbang bagaikan awan demikian juga bumi.

    “dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikian ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui”. (The Noble Qur’an 36:38).

    “Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutup malam atas siang dan menutup siang atas malam dan menundukan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun”. (The Noble Qur’an 39:5).

    “..dan menundukan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan”. (The Noble Qur’an 13: 2).

    Truth comes, falsehood disappears; Islam came, now shirk must clear.

    So, ilmu pengetahuan hanya akan mengekor dan membuktikan apa yang telah termaktub di dalam kitab ciptaan Sang Pencipta Ilmu Pengetahuan itu sendiri, yaitu Tuhan. Hanya kitab mana yang benar, maka bisa dibuktikan oleh ilmu pengetahuan itu sendiri sebagai salah satu pisau bedahnya. Mudah2an kita sebagai umat manusia yang lahir dari 1 pencipta yang sama tidak menjadi tersesat oleh karena kecintaan yang terlalu membuta yang tidak lagi mempertimbangkan kebenaran dari rasionalitas logika dan akal.

    Komentar oleh st. zservasius phodie — Oktober 22, 2008 @ 11:40 am

  69. bismillahirrahmnirrahim,

    bulan terbelah menjadi keimanan dalam hatiku. pertanyaannnya, apakah Allah meninggalkan bukti di bulan atau tidak? Wallahu’alam.

    trus, garis di bulan itu apa? apakah itu menjadi tanda bahwa bulan pernah terbelah? trus jg, klo saya cari di search engine dgn keyword “zaghlul al-najjar” koq keluarnya pake bahasa indonesia doank? klo acara itu bener terjadi pastinya ada donk yg mendokumentasikannya dalam bhs inggris, kan orangnya aja orang inggris. saya takut ini hoax. saya takut klo ikut menyebarkan kebohongan…

    sekali lagi, terbukti atau belum, insya Allah tidak mengurangi keimananan saya. Mudah bagi Allah untuk membelah bulan tanpa memberi kemudharatan bg semesta dan menyatukannya tanpa jejak….

    wallahu’alam…

    Komentar oleh Mahespati — November 1, 2008 @ 1:48 pm

  70. maha suci Allah yang maha mengetahui.sehendaknya kita sebagai umat muslim wajib untuk mengetahui sejarah islam yang pernah ada.apalah\gi tentang kisahnya nabi kita Muhammad S.A.W.dan tidak ada keraguan lagi pada beliau.
    ini sudah dibuktikan dengan cara yang logis dan ilmiah.
    kalian mau buktiyang bagaimana lgi untuk membuktikan bahwa islam adalah agama yang benar????????
    kalian ingat islam itu bisa dipelajari secara logis , ilmiah , fakta.

    Komentar oleh flozzixo — Desember 25, 2008 @ 1:55 am

  71. Jika anda ingin melihat kebesaran Allah.SWT yaitu dengan Bacalah dengan Menyebut nama Allah. Bacalah Kitab Allah.SWT(AL-QUAR’AN dan yang Allah firmankan kepada nabi-nabinya) dan ikuti petunjukNya.Allah berfirman Jangan menduga-duga akan fatal akibatnya.seperti orang kafir menduga-duga tentang tuhanNya.Allah.SWT menantang manusia berfikir agar manusia tahu dan tidak ada alasan manusia nantinya jika telah mati dan dibangkitkan kembali.Allah berfirman sesungguhnya manusia amat bodoh dan lemah? Allah berfirman Sholatlah, sesungguhnya itu amat berat kecuali orang-orang yang khusuk.karena Allah berfirman tidaklah kalian masuk surga kecuali Allah telah menguji dengan penderitaan,kemiskinan,seperti Allah menguji orang-orang soleh terdahulu. makanya manusia kebanyakan inkar kepada Allah karena manusia melihat islam miskin,menderita bagi orang buta dalam hidupnya. padahal jika ia bandingkan dengan hidupnya tanpa islam jauh lebih menderita di dunia dan akhirat setelah mati.
    tetapi bagi orang islam sendiri ia tidak menganggap dirinya miskin dan menderita dan apalagi janji Allah adalah benar di dunia maupun di akhirat.Jika anda berfikir? Allah berfirman Kimat itu amat dekat lebih cepat dari sekejap mata.manusia tidak akan melihat kiamat di bumi manusia tahu hari kiamat setelah di hidupkan kembali.jika kalian bandingkan umur manusia yang hidup paling panjang berapa tahun? dan bandingkan umur manusia yang hidup setelah dibangkitkan.dekat atau jauh? mati di dunia bisa detik ini.bisa menit ini bisa esok dan entah kapan yang jelas pasti mati.Bacalah Alqur’an karena ia adalah pedoman hidup.dan Allah menunjkkan jalanNya bagi siapa yang Ia kehendaki dan disesatkan bagi siapa yang ia sesatkan akan tetapi seluruh manusia yang hidup pasti Allah memberi tahu tentang DirinNya.tergantung manusianya mau atau tidak. Allah berfirman Sesungguhnya Jika beriman seluruh manusia tidak akan bertambah kebesaran Allah dan sebaliknya Jika seluruh manusia inkar kepadanya Tidak akan berkurang kebesaran Allah.SWT

    Komentar oleh Vdelp.p — Januari 8, 2009 @ 4:08 pm

  72. ampun … kalo sampai pembicaraan antara Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar dengan Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris sampai saat ini masih ada link resminya dan file nya msih tersimpan rapih, dan apa lagi NASA menyimpulkan bahwa bulan memang pernah terrbelah secara mendunia. berarti sama saja menampilkan kebodohan mereka. yang pinter dong Brow…, coba liat apa sebagian besar agama mereka, bagai mana kebencian mereka terhadap islam.dgn adanya intervew ini gak mustahil Vatikan turun tangan. sorry kalou ini su’uzhon. tapi bukan kah mereka paling jago soal manipulasi liat aja kitabnya sendiri. sensor itu pasti ada brow…

    Komentar oleh omtobat — Januari 9, 2009 @ 8:54 am

    • Intinya orang yg tidak percaya Al-Qur’an & Hadist berarti dia dalam kegelapan hati…………

      Komentar oleh RMTARUNO — Juli 8, 2010 @ 4:56 am

  73. GIMANA KALO MATAHARI TERBIT DARI BARAT?
    masih meragukan juga tentangnya? NASA sendiri telah meneliti bahwa di pelanet MARS Matahari telah terbit dari Barat. dan bumi sebentar lagi,( ini tanda kiamat brow) nih link nya..http://mars.jpl.nasa.gov/allabout/nightsky/nightsky04.html

    kurang puas baca nih..
    Mars Retrograde

    Want to watch Mars in retrograde from your backyard?
    Find out where and when Mars will appear in the night sky.

    If you were to look up in the eastern sky at the same time each night and note where Mars appears to be compared to the constellations of stars, you would find the planet a little farther east with each viewing. That is, Mars appears to move from west to east from one night to the next.

    2003 Retrograde 2005 Retrograde

    These apparent patterns caused by retrograde motion do not occur each evening. The patterns would appear if you charted Mars’ position in our night sky over several months’ time (during retrograde). Image Credit: NASA/JPL-Caltech

    See the 2003 Mars Retrograde Animation

    But every two years or so, there are a couple of months when Mars’ position from night to night seems to change direction and move east to west. This strange behavior was very puzzling to early skywatchers. Did the planet really stop, back up, change its mind, and then continue to move forward? Did it have some weird, mystical meaning?

    Today we know what’s going on. It’s an illusion, caused by the ways that Earth and Mars orbit the sun.

    The two planets are like race cars on an oval track. Earth has the inside lane and moves faster than Mars — so much faster, in fact, that it makes two laps around the course in about as much time as it takes Mars to go around once. That’s why, this fall, we will be celebrating the first full martian year that NASA’s Mars Exploration Rovers Spirit and Oppportunity have spent on the red planet, even though they landed nearly two Earth years ago.

    About every 26 months, Earth comes up from behind and overtakes Mars. While we’re passing by the red planet this year, it will look to us as though Mars is moving up and down. Then, as we move farther along our curved orbit and see the planet from a different angle, the illusion will disappear and we will once again see Mars move in a straight line.

    This apparent erratic movement is called “retrograde motion.” The illusion also happens with Jupiter and the other planets that orbit farther from the sun.

    Just to make things a little more odd, the orbits that Earth and Mars follow don’t quite lie in the same plane. It’s as if the two planets were on separate tracks that are a little tilted with respect to each other. This causes another strange illusion.

    Suppose you were to draw a dot on a sky map each night to show where Mars appears as it moves forward, goes through retrograde, and then resumes its forward motion. Connect the dots, and you’ll draw either a loop or an open zigzag. The pattern depends on where Earth and Mars happen to be in their tilted racetrack orbits.

    This year’s martian retrograde runs from October 1 to December 9, and forms an open zigzag. Even though 2003 saw the closest approach in 60,000 years, this fall Mars will appear higher in our sky and brighter than two years ago. This is due to the tilt of the planets and the corresponding seasons. In 2003, the closest approach occurred in August – Earth’s summer. The red planet was lower in Earth’s sky (closer to the horizon) and, therefore, our view of it was dulled a bit by our own thick atmosphere. This year, closest approach will occur at the end of October – Earth’s fall. With Mars higher in our night sky (without any atmospheric interference), it will appear clearer and crisper to sky watchers.

    Komentar oleh omtobat — Januari 9, 2009 @ 9:24 am

  74. subhanallah…
    maha suci Alloh yg maha pengatur
    tidak ada yg tidak mungkin karena kehendak-Nya, walaupun sekecil jerawat pun. Hanya allah lah yang mengatur..

    Komentar oleh dikdikaom@yahoo.com — Januari 13, 2009 @ 1:14 pm

  75. assalamaualaikum…gambar diatas mungkin hanya salah satu bukti kekuasaan Allah Robbul jalalah… klo ada yg gak percaya ato mengingkarinya ya wajar aja karna di al Qur’an (firman Allah, yg bukan hasil karangan manusia seperti kitab yg laennya) jg dah di bilangin. ..Wa sawaa un ‘alaihim a andzartahum am lamtum dzirhum laa yu’minuun…
    semoga kita tetap di beri kekuatan iman dan islam…aminn.
    ALLAHU AKBAR…

    Komentar oleh gusti — Januari 16, 2009 @ 12:39 pm

  76. subhanallah…

    Komentar oleh ahmadtsaqif — Februari 13, 2009 @ 12:29 pm

  77. Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad Utusan Allah. Aamiin ….

    Komentar oleh Tunas Muka — Februari 25, 2009 @ 9:09 am

  78. Allahu Akbar

    Komentar oleh IQBAL — Februari 27, 2009 @ 10:10 am

  79. assalamualaikum…
    subhanallah…
    semoga Allah selalu menambah kadar keimanan kita..

    Komentar oleh olive — Maret 25, 2009 @ 3:01 pm

  80. ass…
    wahai saudara2 ku…

    bagi saudara2 yang tidak er caya tentang bukti kebesaran allah…

    hanya 1 pertanyaan saya….

    ingatkah kalian dengan bencana tsunami di aceh beberapa tahun silam…

    tolong jelaskan pada saya mengapa bangunan lain rata dengan tanah????

    sedangkan MESJID yang lebih dikenal dengan rumah ALLAH tetap kokoh berdiri…

    saya tunggu jawaban anda semua di sini…

    kalau malu…
    silahkan…

    085221183299

    ALLAH MAHA BESAR
    ALLAH MAHA MENGETAHUI

    ass….

    Komentar oleh -boy- — April 1, 2009 @ 5:43 am

  81. [...] Al-Islamy Daud Musa Pitkhok masuk ke agama ISLAM.. sumber: Sugengz: BULAN PERNAH TERBELAH DUA Scientific : BULAN PUN TELAH TERBELAH Try to find the Light To view links or images in signatures your post count must be 10 or greater. You currently [...]

    Ping balik oleh [SHARE]tanda-tanda kebesaran ALLAH SWT.. - Page 7 - Gamexeon Forum — Mei 9, 2009 @ 2:40 pm

  82. Allahu Akbar !!

    Komentar oleh ddg — Juli 16, 2009 @ 2:17 am

  83. Liat aja tuh orang2 yang masih menolak kebenaran islam ( semisal PRABU ng-ANOM dan temen2 nya yang sok pade berilmu tuh),

    Yakin deh die pade tuh kaga bisa ape2, cuma congor jigong basi apek doang yang di koar2in!!!!

    Guweh yakin Alkitab nya tuh juge jarang pade di bace..

    Ke gereja aja paling buat ngeliatin dada ma Paha plus Pantat jemaat cewek2 nya doang,

    Denger kotbah nye juge paling ngantuk…

    Trus Rock N’ Roll-an deh tuh digereja, dasar ga sopan!!!

    ehh.. TRUS malah mau ngomentarin AL-QURAN, ma Hadits.

    Perlu lo tau ye..
    Islam ada atau tanpa lo pade juge tetep JAYA, MEMBARA dan KEREN Selamanya,

    dan sebaliknye lo lah yang butuh ISLAM… kalo dah mati tar baru lo percaye ape kate Al Qur’an dan Hadits. SEkarang aja lo pade belagu…

    BEGO luh, PICIK loh, Fanatik jijik lo pade tuh…

    Nape lo !!
    Mau ape lo pade….!!!!

    Kite juga bisaaaa BERINGAS COY!!!.

    Lagian ngapain juga lo yg masih pade kafir(menolak), ikut2an BLOG nya orang ISLAM.

    Ape bukan mau provokasi tuh name nya..

    DASAR FANATIK Ble’E \, Picik pemakan babi,…!!!

    Cepet deh Pelajarin dulu tuh Islam baru komentar dan masuk ke blog ni, Sebelum lo2 nye pda tambah PICIK!!!

    Peace for Islam yang telah banyak berjasa terhadap Kemerdekaan Indonesia Raya dan dunia….

    Hidup ISLAM selamanya!!!

    Komentar oleh Kafir Hater — Juli 28, 2009 @ 8:17 pm

  84. Biarkan saja orang orang kafir dengan kesombongan dan kebodohan mereka kerana dentuman loceng loceng gereja mereka tidak sehebat suara laungan azan yang menyerukan nama Allah dan kekasih kita semua ia itu Muhamad s.a.w.Jika kita berada di angkasa dan melihat kedudukan bumi yang bulat ini,pasti kita semua mendengar suara laungan azan yang di laungkan oleh setiap negara di mana saja pelosok bumi tiada henti nya saling silih berganti sehingga ke hari kiamat!Kerana waktu dan masa di seluroh dunia berbeza dan setiap kali masok nya waktu salat zohor, sudah pasti ada negeri yang melaongkan seruan azan sehingga ke suboh.Ini lah suatu keajaipan dari Allah Taala yang mana dunia tetap akan melaungkan nama nya dan nama kekasih nya ia itu Rasulullah s.a.w.Walaupun terlalu ramai orang orang yang mengengkari Allah dan Rasulullah s.a.w, sedikit pun tidak merugikan Allah Taala dan jika terlalu ramai orang orang yang beriman kepada nya dan juga kepada Rasulullah s.a.w, itu adalah untuk menafaat diri mereka sendiri kerana mengiginkan kehidupan dan tempat kembali yang sebaik baik nya di akhirat nanti.Untuk mengetahui akan keajaipan azan,sila saudara keristian layari sendiri di internet dan pasang telinga dan buka mata sebesar sebelalak mungkin akan kebenaran agama Allah Taala.Jika pun tiada bukti dari gambar gambar dari astronout akan terbelah nya bulan, kita sebagai kaum muslimin memang sudah lama percaya yang bulan telah terbelah dua kerana ini telah Nabi kita katakan sendiri dan juga telah Allah Taala rakamkan di dalam kitab nya.Apalagi yang hendak di ragukan lagi? Apa juga yang di katakan oleh Nabi kita Rasulullah s.a.w. itu semua nya benar belaka dan segala yang Allah Taala rakamkan di dalam Al Quran jangan di perhitungkan lagi.Lainlah kalau kita hidup sezaman dengan Rasulullah s.a.w. kerana di zaman baginda kedatangan sesuatu ugama yang baru amat berat untuk di terima dan seringkali pengikut pengikut baginda menginginkan supaya baginda menunjukan segala bukti akan kebenaran agama ajaran yang terbaru tersebut.Walaubagaimanapun,Rasulullah s.a.w. ada menyatakan bahawa umat umat yang paling baginda sayangi dan sanjungi ada lah orang orang yang hidup pada zaman sasudah baginda kerana walaupun kita tidak pernah mengenali Rasulullah dan tak tahu akan paras rupa baginda,tetapi kita tetap beriman dan mempercayai akan kebenaran akan ajaran baginda hanya dengan membaca ayat ayat yang tergantung di dinding akan kebenaran ajaran Baginda.Walaupun kita tigak pernah berjumpa dengan Rasulullah walau di dalam mimpi sekalipun, mudah mudahan dengan izin Allah Taala dapat kita berjumpa dengan Baginda di dalan Shorga nanti.

    Komentar oleh Ism. — Agustus 17, 2009 @ 11:21 am

  85. Subhanallah…
    allahu akbar.. allah maha agung..
    Ku bersujud kepadamu…
    ku kan bertobat karnamu…
    Ku bersyukur kepadamu…
    Give thx to Allah…

    Komentar oleh Azhari — Agustus 25, 2009 @ 1:41 am

  86. THE BIGGEST GOD IS ALLAH!!!

    Komentar oleh putra — September 13, 2009 @ 10:42 am

  87. Alhamdulillah……

    Komentar oleh aboh — Oktober 26, 2009 @ 9:25 am

  88. Subhanlloh, sungguh luar biasa, setelah satu ayat itu terbukti kebenaranya adakah manusia dimuka bumi ini yang masih mengingkari? sehebat apapun otak manusia tidak pernah akan bisa sampai pada rahasia mu’zijat, apalagi perkara akhirat yang bersifat gaib, maka janganlah kt manusia hanya sekedar mengandalkan otak belaka, iman harus maju sebagai landasan untuk meyakini atas rahasia yang ada.Allohuakbar….

    Komentar oleh KARNO RAHARJO SE — Oktober 27, 2009 @ 1:05 pm

  89. kayaknya prabu anom, orang jenius tapi tdk punya iman, tapi biasanya orang jenius lebih cepat beriman, berarti kebenaran al-qur’an telah terbukti setelah Alloh turunkan mukjizat ada sebagian yang beriman dan ada yang tetap KAFIR, mdh2an dia setelah merenung mendapat hidayah, amin.

    Komentar oleh KARNO RAHARJO SE — Oktober 27, 2009 @ 1:28 pm

  90. ada juga kisah yang berhubungan dengan terbelahnya bulan. coba liat di http://howto-bagaimana.blogspot.com/2009/03/melihat-bulan-terbelah-raja-india-masuk.html

    Komentar oleh Ronny — November 7, 2009 @ 2:32 pm

  91. Subbhahanallah….
    Allahhuakbar…..
    Ya Allah tuntunlah hambamu ini agar selalu tetap di jalanmu Ya Allah..
    Amien…

    Komentar oleh Fiqih — November 30, 2009 @ 1:47 pm

  92. bulan terbelah membuktikan kebenaran al-qur’an…dan seluruh kalimat di dalam al-qur’an adalah benar(lawan dusta) dlm arti menyatakan sebagaimana adanya…yg berarti sesuatu pernyataan, ungkapan, dll yg bertentangan dg al-qur’an pasti dusta…dan tentu ada saja orang yg mendustakan (artinya menganggap dusta apa yg ada di dalam) al-qur’an dari dulu hingga sekarang …itulah orang yg tidak beriman kepada Alloh…kenapa?… krn al-qur’an itu dari Alloh
    bagiamanapun juga…its nice posting

    Komentar oleh kusmardiyanto — Desember 8, 2009 @ 5:29 am

  93. subhanallah…………

    Komentar oleh asadi — Desember 29, 2009 @ 6:33 am

  94. barakallahu

    Komentar oleh hanif — Januari 8, 2010 @ 3:35 am

  95. Hi,

    I’m from up north:) and I think I found my new home and hangout

    So, what does everyone think about the Great Olympic Games here?

    Komentar oleh AshleyU — Februari 20, 2010 @ 3:45 am

  96. subhanallah

    Komentar oleh rafi — Februari 23, 2010 @ 11:59 am

  97. ha ha ha dapatkah mata kita menyaksikan kejadian itu kalau benar terjadi.bahkan teropong yang paling canggih nga sanggup lihat permukaan bulan.terus kapan disatukan lagi….

    Komentar oleh wilmart effendi — Maret 31, 2010 @ 9:16 pm

  98. luar biasa .. tulisan ttg bulan yg terbelah ini di tulis pd th 2006, dan sampai sekarang masih saja ter update (2010). Dan .. masih saja ada yg menyanggahnya .. subhanallah .. ya gak usah heran lah kalo kaum2 kafir itu menyanggah cerita yg fenomenal ini, lawong kaum kafir yg menyaksikan secara langsung pada jaman Rasullulloh itu saja masih ada yg menyanggah kok ..

    Komentar oleh M Subhan Halimi — April 1, 2010 @ 5:57 pm

  99. jika sesiapa yang non-muslim ,dia adalah bukan seoreang hamba allah

    Komentar oleh harith — April 3, 2010 @ 10:27 am

  100. hoax doang

    Komentar oleh momod — April 11, 2010 @ 1:40 pm

  101. HEI ORANG KAFIR PENYEMBAH PATUNG BUSUK!!!!,,SEMBARANGAN LOE NGOMONG,,Injil loe tue YANG HOAX!!!!!!!!,,,APA YANG BISA AGAMA LOE BERI?????,,CUMA PASTOR2 YANG CABUL ITU N PHEDOPILI YEEE,,,HUEXXX,,PENGEN MUNTAH GUE LIHAT VATICAN N PASTOR2 CABULNYA!!!!

    Komentar oleh Shalahuddin — April 29, 2010 @ 4:32 pm

  102. subhanallah wallahu akbar.apapun yg telah terjadi didunia ini suadah tercantum di dalam alquran.

    Komentar oleh TAHIRA — Mei 14, 2010 @ 6:21 am

  103. Shalahuddin,

    Komentar oleh nn — Mei 18, 2010 @ 2:16 am

  104. Tidak ada hal yang mustahil bagiNya….
    smua itu adalah kekuasaanNya…
    manusia hanya bisa mngira” dan jika allah berkehendak maka terjadilah..
    dengan kebesaran yang di berikan melalui tangan telunjuk nabi muahammad SAW maka bulan pun terbelah menjadi dua bagian dan menyambung kembali..
    munkin itu adalah pembuktian kebesaran Allah SWT kepada umatnya…
    seperti dlm QS yasin ayat 81 yang berbunyi
    kun faya kun……
    jika allah menginginkan maka terjadilah…

    Komentar oleh enda — Mei 19, 2010 @ 5:00 am

  105. Assalamu Alaikum Wr,Wb.
    Allahu waalam = hanya allah yang tau kejadian di masa depan.

    Komentar oleh darto — Mei 20, 2010 @ 6:36 am

  106. Assalamu Alaikum Wr,Wb.
    Allahu waalam = hanya allah yang tau kejadian di masa depan.
    1. Allahuu Akbar,allah maha besar.
    2. laailaha illallah,tiada tuhan
    selain allah.
    3. Muhammada rrasulullah,muhammad adlah utusan allah.
    Jadi manusia hanya bisa menerima kenyataan.
    Kebenaran bulan terbelah di jelaskan dalam al-qur’an…begitu pulah Air tawar di bawah laut.Dan seluruh kalimat di dalam al-qur’an adalah benar(lawan dusta) dlm arti menyatakan sebagaimana adanya…yg berarti sesuatu pernyataan, ungkapan, dll yg bertentangan dg al-qur’an pasti dusta…dan tentu ada saja orang yg mendustakan (artinya menganggap dusta apa yg ada di dalam) al-qur’an dari dulu hingga sekarang …itulah orang yg tidak beriman kepada Alloh…kenapa?… krn al-qur’an itu dari Alloh.
    WASSLAM..

    Komentar oleh darto — Mei 20, 2010 @ 6:50 am

  107. [...] dan kisah manusia saintis barat yang tidak beriman menggunakan USD 100 juta untuk memperolehi kebenaran mukjizat Nabi Muhammad s.a.w di sini http://fisan.wordpress.com/ [...]

    Ping balik oleh Gambar Bulan Yang Dibelah Oleh Nabi Muhammad s.a.w 1400 tahun lampau « Ustaz Moden’s Weblog — Juni 2, 2010 @ 7:28 am

  108. Kebesaran Mu Ya ALLAH tidak ada tandingannya diMuka bumi ini

    Komentar oleh hamba Allah — Juni 4, 2010 @ 5:47 am

  109. kapan manusia terbuka hatinya atas kebenaran kejadian nyata mukjizat para Rosul2 Allah,dan terbukti kebenaranya di zaman modern ini.

    Komentar oleh hamba Allah — Juni 4, 2010 @ 5:52 am

  110. emang benar yah bulan itu terbelah..?

    Komentar oleh Pri Hari — Agustus 27, 2010 @ 6:04 am

  111. yang tidak percaya berarti hatinya berkarat, hati yang berkarat itu hanya milik orang kafir : FIQULUBIHIM AKINNATAN ANYAFQOHU, WAFI AZAANIHIM WAQRO. NAUZUBILLAHIMINZALIK.

    Komentar oleh asrul — Agustus 28, 2010 @ 4:23 am

  112. itu baru satu diantara ribuan ayat,kalo smua ayat dicari lagi bukti-bukti ilmiahnya bisa tambah malu orang-orang yang berseberangan

    Komentar oleh wamena society — November 13, 2010 @ 5:20 pm

  113. SUBHANALLOHHHH……ALLAH SWT MAHA BESAR…….

    Komentar oleh sari — Desember 10, 2010 @ 5:47 am

  114. Bro, baca deh. Ini dari sudut pandang Islam kok. http://edukasi.kompasiana.com/2010/01/17/%E2%80%9Cbulan-terbelah%E2%80%9D-hoax-islami-yang-populer-di-internet/

    Komentar oleh Hitaxoki — Januari 3, 2011 @ 1:29 pm

  115. mengapa tidak,km pasti tau kan sejarah nabi musa A.S? nabi musa pernah mebelah lautan,dan terbukti kebenarannya,dan sejarah itu tertulis di (al Qur an)di alkitab juga adakan? injil mu, mengapatidak nabi muhammad S.A.W mebelah bulan,jadi kalau kamu gag prcaya dengan injil mu pun kamu tidak percaya.

    Komentar oleh hendrik — Februari 3, 2011 @ 4:05 am

  116. Ada sejumlah ayat dalam Al-Qur’an yg memiliki makna tersirat.Sangat mungkin surah Al Qamar ttg terbelahnya bulan memmiliki makna tersirat yg hanya mampu dipahami oleh manusia yang dikehendakiNYA.Hindarilah perdebatan yg pengetahuan blm dimiliki secara baik oleh kita dan berakibat saling menghina antara yg satu terhdp yg lainnya. Kebenaran mutlak hanya milik Sang Pencipta.

    Komentar oleh motilembo — Maret 18, 2011 @ 6:56 pm

  117. kiamat sudah dekat

    Komentar oleh boy — April 9, 2011 @ 7:34 am

  118. terimakasih infonya

    Komentar oleh taruna — Mei 16, 2011 @ 5:27 am

  119. jadi pngen nangis klo di inget2 smua dosa yg tlah kta brbuat .. ya allah apakah pnts hmba mu ini mnginjak surga mu yg bgtu indah .

    Komentar oleh Dhitt Slalu Mencintainya — Juni 15, 2011 @ 7:29 pm

  120. saya suka blog ini…. tolong dikembangkan lagi dan diperbanyak…..
    indah PSHT taskmadu karanganyar

    Komentar oleh indah PSHT tasikmadu karanganyar — Juni 22, 2011 @ 6:14 am

  121. Allah Maha benar dengan segala firmanNya…

    Komentar oleh hakim — Juli 4, 2011 @ 1:49 am

  122. subkhanalloh..kiamat sudah diambang pintu. Segera mohon ampun.

    Komentar oleh ahmad — Agustus 19, 2011 @ 3:11 pm

  123. mantap broo…biar semua eling lan wospodo

    Komentar oleh angdidi — September 7, 2011 @ 8:23 am

  124. verry good ………………….

    Komentar oleh Sang Sara — Desember 30, 2011 @ 5:23 pm

  125. Subhanallah,,,Maha Besar Allah Pencipta Alam Semesta dan hanya dg Kuasa serta Kehendak-Nya apapun pasti terjadi, kun fayakun,,,

    Komentar oleh ganar sunarso — Januari 13, 2012 @ 1:42 am

  126. Kebenaran Mukjizat memang tidak dapat dibuktikan oleh IPTEK, karena adanya keterbatasan akal manusia juga, Mukjizat terbesar pada Nabi Muhammad adalah Al-Qur’ain, karena dari segi kemurniannya selama hampir 1500 tahun, Al-Qur-an tidak pernah ternoda atau tercampuri oleh tangan-tangan manusia, dan banyak ayat Al-Quran yg menjelaskan fenomena2 Alam yg sangat sejalan degan Ilmu Pengetahuan Modern, seperti Bumi itu bulat (padahal sebelumnya Gereja menolak teori ini dan menghukum mati Galileo), Bumi berotasi, Matahari juga berotasi, adanya hijab antara air tawar dan air asin, proses embriologi, adanya bukti biologis Kulit sebagai alat sensor rasa sakit(bukannya otak) dan banyaknya fenomena matematika yg unik dalam kandungan Al-Quran, juga tata bahasa Al-Quran yg tidak bisa ditiru oleh Sastrawan kelas kakap sekalipun mulai dari zaman Nabi SAW hingga jamannya Lady Gaga ini. Allah sudah menantang Jin dan Manusia untuk membuat satu surat saja yang sama kualitasnya degan Al-Quran, tapi hingga waktu sekarang ini tak ada seorangpun yang mampu membuatnya. Al-Quran juga tidak bisa dipalsukan meski hanya satu huruf sekalipun, Itulah Mukjizat sejati yang bisa dipertanggung jawabkan baik secara Sains dan Keimanan.

    Komentar oleh indowifi — Januari 18, 2012 @ 9:39 pm

  127. Prabu anom merupakan salah satu contoh orang yang mengingkari kekuasaan allah,mujizat nabi muhamad karena orang seperti prabu anomcuma percaya sama yesus yang dianggap sebagai tuhannya padahal yesus bukan tuhan.orang seperti prabu anom merupakan orang yng sesat/kafir yang mengingkari kebenaran yang benar2 nyata.pantasnya klo mati langsung neraka.

    Komentar oleh Ery faisal sulaiman — Februari 1, 2012 @ 6:47 am

  128. Sebagai seorang muslim, maka mujizat Rasulullah SAW ini adalah suatu peristiwa yang harus dilihat dari sudut pandang iman, dan dipercayai kebenarannya.

    Namun demikian apa yang diduga sebagai “bukti ilmiah” pernah terbelahnya Bulan ini ternyata masih tidak jelas keberadaannya.

    Adapun gambar yang ditampakkan di sini adalah sebuah fenomena alam bernama “Rille”, dengan kedalaman hanya beberapa ratus meter maksimal, dan bukan bekas terbelahnya Bulan.

    http://ufosiana.blogspot.com/2012/03/benarkah-bulan-pernah-terbelah-dua.html

    Komentar oleh Ufosiana Indonesia (@ufosiana) — Maret 16, 2012 @ 1:26 am

  129. subhanallah… Maha benar Allah dengan segala firmanNya…

    Komentar oleh Lemari Asam — April 5, 2012 @ 3:41 am

  130. :)

    Komentar oleh Asmarani Damanik — Agustus 13, 2012 @ 11:39 pm

  131. Hai. Maaf sebelumnya saya copy dari blog ini. Saya hanya ingin sharing ke lainnya. Kalau ada rasa keberatan, email saya. Postingan ada di http://yoviprasetyoardi.blogspot.com/2012/08/fakta-bulan-terbelah.html

    Komentar oleh Yovi — Agustus 25, 2012 @ 10:55 am

  132. Assalammu alaikum, saya percaya ranah agama dan ilmu pengetahuan beda. Saya percaya mukjizat dan saya juga percaya untuk menjadi muslim yang baik kita juga jangan hanya menerima segala sesuatu mentah2. Tentunya Allah SWT tidak ingin umatnya seperti itu makanya segala sesuatu perlu didiskusikan dengan baik. Pada akhirnya bukan siapa yang benar dan siapa yang salah. Tapi gmn kita bs mendiskusikannya dengan baik. Kita semua hanyalah manusia biasa. Kita tidak akan pernah bisa benar2 betul atau benar2 salah. Wassalammu alaikum

    Komentar oleh Lia — September 23, 2012 @ 12:10 pm

  133. Mantab

    Komentar oleh Mónárch Vírus — November 2, 2012 @ 1:28 pm


Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Silver is the New Black Theme. Blog di WordPress.com.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: